Tekno

Cuitan Ini Mendapatkan Re-tweet Paling Banyak di 2019, Apa Isinya?

Muhammad Arhan | 10 January 2019 - 18:30
Cuitan Ini Mendapatkan Re-tweet Paling Banyak di 2019, Apa Isinya?

2019 baru aja bergulir tetapi sebuah rekor telah tercatat media sosial, yaitu cuitan dengan re-tweet terbanyak yang didapatkan Yusuk Maezawa seorang miliarder asal Jepang. Cuitan seperti apa yang diunggah oleh Yusuke ya, Geeqs?

Geeq.id, Jakarta - Ada banyak jalan untuk mendapatan re-tweet dari pengguna lain di Twitter, misalnya cuitan humor, cuitan informatif, dan tentunya mengadakan giveaway. Kalo lo perhatikan, banyak pengguna Twitter yang kerap kali mengadakan giveaway dan selalu ramai. Lalu bagaimana jika yang mengadakan giveaway tersebut adalah miliarder yang sebelumnya udah populer? Berapa jumlah re-tweet yang diperoleh?

Seperti yang dilansir dari Mashable, miliarder asal Jepang Yusuke Maezawa founder dari ritel fashion Zozotown dan penyumbang biaya perjalanan SpaceX ke Bulan baru-baru ini mengunggah sebuah cuitan melalui akun Twitter pribadinya. Pada cuitan tersebut, ia menjanjikan untuk memberikan uang sebesar 100 juta yen atau setara dengan 13 miliar rupiah ke 100 pengikutnya secara acak.

Cuitan ini diunggah untuk merayakan pencapaian penjualan Zozotown mencapai 10 miliar yen. Bagi yang ingin mencoba peruntungannya sangat mudah, yang lo butuhkan hanya mengikuti akun Twitter Yusuke Maezawa lalu me-retweet cuitan tersebut. Untuk yang beruntung, Maezawa akan mengirimkan pesan langsung kepada para pemenang.

Pesertanya pun gak kira-kira. Hingga saat ini sebanyak cuitan tersebut telah mendapatkan retweet dari 5,3 juta pengguna Twitter yang artinya sekitar 5,3 juta orang telah mengikuti peruntungan ini. Praktis, cuitan ini menjadi cuitan paling banyak di-retweet di 2019 dan sepanjang masa Twitter mengalahkan pemegang rekor sebelumnya Carter Wikerson yang cuitannya viral karena berusaha meminta nugget ayam Wendy gratis selama setahun.

Ada yang mau konten Twitter-nya banyak di-reweet? Mungkin cara ini bisa lo pake, Geeqs.

Tekno

Vivo V15 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Febi Prilaksono | 2 jam yang lalu
Vivo V15 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Setelah Vivo V15 resmi dirilis di Indonesia, versi Pro-nya pun akhirnya juga sudah bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia. Penasaran sama spesifikasinya?

Geeq.id, Jakarta - Gak butuh waktu lama setelah Vivo V15 resmi dirilis di Indonesia, produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini akhirnya turut membawa Vivo V15 Pro ke Indonesia. Punya bentuk yang gak terlalu jauh berbeda dengan versi reguler, ada beberapa fitur yang ditambahkan pada versi Pro dari V15 ini.

Vivo V15 Pro sendiri masih dalam tahap soft launch di Indonesia yang dirilis lewat sosial medianya Vivo Indonesia. Buat lo yang berminat untuk beli smartphone ini, lo bisa melakukan pembelian lewat kanal pre-order di JD.ID.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by vivo Indonesia (@vivo_indonesia) on

Bicara soal spesifikasinya, kalo V15 menggunakan chipset MediaTek Helio P70, V15 Pro menggunakan Snapdragon 675 dengan kapasitas RAM 6GB, Sebenernya ada juga sih yang versi RAM 8GB, tapi belum diketahui apa versi tersebut juga akan tersedia di Indonesia.

Selanjutnya yang berbeda antara versi Pro dengan versi reguler dari Vivo V15 adalah letak fingerprint yang di versi reguler ada di bodi belakang, di versi Pro berubah menjadi di balik layar. Gak ketinggalan, kamera utama Vivo V15 Pro juga ditingkatkan dari yang reguler mempunyai kombinasi tiga kamera utama berukuran 12MP + 8MP + 5MP, menjadi 48MP untuk kamera utama, 8MP untuk ultrawide, dan 5MP untuk depth sensor.

Selebihnya sih sama aja, kayak pop-up kamera depan yang sama-sama berukuran 32MP dengan diafragma f/2.0 yang bisa ngebuat wajah lo jadi makin cantik kayak personil boy band Korea. Terus OS yang juga sama-sama menggunakan Funtouch 9 dengan base Android 9.0 Pie.

Nah, satu lagi nih yang beda, yaitu dari segi harganya. Kalo Vivo V15 reguler dilepas seharga Rp 4,3 jutaan, V15 Pro dijual seharga Rp 5.699.000. 

Gimana, termasuk kriteria ponsel yang lo cari gak, Geeqs?

Subscribe to our newsletter

CONNECT WITH US

Film & TV

Woody Kembali Dilema di Trailer Baru Toy Story 4

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Woody Kembali Dilema di Trailer Baru Toy Story 4

Trailer anyar Toy Story 4 baru aja dirilis nih. Singkatnya, teaser ini membuat Woody kembali galau dengan takdirnya sebagai mainan. Langsung aja simak trailernya di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Disney baru aja meluncurkan trailer terbaru Toy Story 4 nih. Teaser berdurasi dua menit lewat 27 detik ini menyuguhkan petualangan baru yang akan dihadapi Woody dan Buzz, beserta mainan lainnya.

Dalam video dijelaskan bagaimana awal kedatangan mainan baru yang bernama Forky. Ternyata ia merupakan sebuah sendok yang dikreasikan menjadi mainan oleh Bonnie. Nah, di saat Bonnie membawa Woody dan kawan-kawan liburan, mereka bertemu dengan beberapa mainan baru dan juga kawan lama Bo Peep.

Seperti kita ketahui, Bo Peep merupakan mainan Andy yang terbuang. Ia telah menemukan dunia baru bagi para mainan yang hilang. Di situ lah, Bo membuat Woody kembali dilema di antara menjadi mainan anak-anak atau berada di surga bagi para mainan.

Dari trailernya aja udah kebayang kalo cerita Toy Story 4 bakal lebih berkesan dibanding sebelumnya.  Bersamaan dengan trailernya, poster filmnya juga udah dirilis nih. Berikut visual promo dan sinopsis filmnya, Geeqs.

“Woody selalu yakin kalo ia diciptakan di dunia ini untuk bermain dengan anak-anak, baik itu Andy atau Bonnie. Namun, saat Bonnie membawa mainan baru ke dalam kamarnya yang bernama Forky, sebuah petualangan bersama kawan-kawan lama dan baru akan menunjukan Woody betapa besarnya dunia untuk sebuah mainan.”

Film garapan sutradara Josh Cooley ini akan dibintangi oleh Tom Hanks, Annie Potts, Tim Allen, Patricia Arquette, Joan Cusack, Keanu Reeves, Tony Hale, Keegan-Michael Key dan Jordan Peele.

Toy Story 4 akan dirilis pada 21 Juni 2019. Udah siap buat menyaksikan petualangan baru Woody dan kawan-kawan, Geeqs?

Film & TV

Hore! Akhirnya Ren dan Geiz Bertemu, Pilih Mana?

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Hore! Akhirnya Ren dan Geiz Bertemu, Pilih Mana?

Kerap diperbincangkan para fans Kamen Rider karena kemiripannya, kedua aktor pemeran Kamen Rider ini akhirnya dipertemukan, Geeqs. Seperti apa momen pertemuan mereka? Yuk, simak di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Sejak pertama kali diperkenalkan sebagai pemain dalam serial Kamen Rider Zi-O, Gaku Oshida yang berperan sebagai Geiz Myokoin emang langsung mengingatkan para fans dengan Satoshi Matsuda pemeran Ren Akiyama di Kamen Rider Ryuki. Gimana gak, keduanya terlihat mirip mulai dari gaya rambut sampai perawakannya, Geeqs.

Kini, aktor yang sama-sama berperan sebagai second rider ini benar-benar dipertemukan, bahkan bakal tampil dalam satu layar di spin-off kedua Kamen Rider Zi-O, yang bertajuk Rider Time: Kamen Rider Ryuki.

Baik Matsuda maupun Oshida sendiri udah sama-sama tau kalo mereka kerap disamakan oleh para penggemar. Lewat akun Twitter-nya masing-masing, keduanya pun membagikan momen kebersamaannya dengan foto selfie.

Dalam postingannya, Oshida seakan seperti menemukan ayah atau kakaknya yang hilang. Ia menuliskan,

“Akhirnya saya bertemu dengan mu.”

Begitu pun Matsuda yang seolah-olah menemukan adik atau anaknya yang hilang. Dalam kicauannya, aktor pemeran Kamen Rider Knight ini menuliskan,

“Kita akhirnya bertemu.”

Adapun yang bikin gak kalah heboh, Matsuda juga memposting foto dirinya dengan mengenakan pakaian Geiz. Wah, kalo udah gini jadi kayak kakak-ade beneran ya, Geeqs.

Nah, siapa nih yang jadi jagoan lo di antara mereka berdua?

Film & TV

Ada Ranger Pink, Ini Formasi Baru Charlie’s Angel

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Ada Ranger Pink, Ini Formasi Baru Charlie’s Angel

Sempat populer di tahun 2000-an, film Charlies’s Angel bakal di reboot dengan bintang-bintang baru yang lebih segar, Geeqs. Penasaran siapa mereka? Yuk, kebet di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Lama gak muncul, film Charlie’s Angel akan di reboot dengan pemain baru yang lebih muda dan bergairah. Ketiga cewek kece ini kini akan diperankan oleh Kristen Stewart, Naomi Scott, dan artis pendatang baru Ella Balinska.

Lewat akun Instagram-nya, Ella Balinska membagikan foto formasi baru Charlies’s Angel ini. Ditunjuknya mereka sebagai pengganti Cameron Diaz and the genk ini bisa dibilang cukup tepat, Geeqs.

Sebelumnya, Kristen Stewart pernah berperan sebagai vampir yang ahli bela diri di Twillight Saga. Sedangkan Naomi Scott merupakan aktris pemeran Kimberly Hart alias ranger pink di film Power Rangers reboot.

Mereka akan bergabung dengan Patrick Stewart dan Djimon Hounsou, yang menurut kabar terakhir akan didapuk untuk berperan sebagai Bosley. Film garapan sutradara Elizabeth Banks ini juga akan dibintangi Sam Claflin, Noah Centineo, Nat Faxon, dan Jonathan Tucker.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ella Balinska (@ellabalinska) on

Charlie’s Angel reboot akan dirilis pada 27 September 2019. Siapa nih yang penasaran sama aksi ketiga cewek ini, Geeqs?

Duh!

Terombang-ambing di Lautan, Pria Ini Diselamatkan Celana Jeans

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Terombang-ambing di Lautan, Pria Ini Diselamatkan Celana Jeans

Selamat dari bencana merupakan hal yang patut disyukuri oleh setiap orang yang mengalami musibah. Begitu juga yang dirasakan seorang laki-laki yang terapung di laut, berikut ini.

Geeq.id, Jakarta – Laut memiliki keindahan tersendiri bagi mereka yang menyukainya. Arne Murke, misalnya, seorang turis asal Jerman yang memilih untuk berlibur menggunakan kapal pesiar kecil. Ia berharap bisa menikmati pemandangan laut. Namun, nasib naas kemudian menimpa dirinya.

Karena cuaca sedang buruk, perjalanan kapal kecil itu sempat terganggu dan bikin Arne Murke jatuh dari kapal sepanjang 12 meter. Awalnya, Arne Murke berada di dalam sebuah kapal pesiar kecil yang berangkat dari kota Auckland, Selandia Baru, menuju Brasil.

Ia lalu jatuh sekitar 32 kilometer dari Tolaga Bay, Selandia Baru. Arne mengaku saat kejadian, dirinya gakmemakai jaket pelampung. Dilansir dari Skynews, dia mampu bertahan hidup berkat daya apung dari celana jeans miliknya.

"Saudara saya kemudian menjeput saya tapi ombaknya setinggi tiga meter. Dia melempar jaket pelampung dengan tali ke arah laut. Tapi saya tidak dapat menjangkaunya, itu terlalu jauh," katanya.

Murke pun memanfaatkan celana jeans yang lagi dipakainya untuk bertahan hidup. Sebab, celana itu punya daya apung, walaupun gak terlalu banyak.

Setelah tiga jam mengapung, barulah dirinya ditemukan oleh Helikopter Penyelamat Hawke's Bay, yang mencari keberadaannya bersama dengan Penjaga Pantai dan Angkatan Udara Selandia Baru.

Selama terapung di laut, yang ada dipikirannya adalah putrinya yang berusia 10 bulan dan tinggal di Filipina bersama sang kekasih.

Gimana, abis baca ceritanya jadi pengen nyanyi ‘mukjizat itu nyata’ kan, Geeqs?

Game

Update Terbaru PUBG Mobile, Mulai dari Senjata Sampai Kendaraan Baru

Febi Prilaksono | 2 jam yang lalu
Update Terbaru PUBG Mobile, Mulai dari Senjata Sampai Kendaraan Baru

Sebentar lagi game PUBG Mobile akan masuk ke dalam Royale Pass Season 6. Dalam update-an tersebut, nantinya akan ada beberapa fitur baru, seperti senjata baru, kendaraan baru, dan perubahan cuaca di beberapa map.

Geeq.id, Jakarta - PUBG Mobile yang memiliki sistem tier alias tingkatan yang digunakan dalam matchmaking, akan selalu merefresh tier dalam satu season yang bergulir selama beberapa bulan. Season yang biasa disebut Royale Pass ini, sekarang sudah berada di penghujung Season 5 dan akan masuk ke dalam Season 6 dalam update-an terbarunya.

Dilansir dari XDA Developer, dalam update-an PUBG Mobile v0.11.5 ini, nantinya akan ada beberapa fitur baru berupa senjata baru, kendaraan baru, dan perubahan cuaca di beberapa map. Senjata baru dari update-an ini bernama G36C yang hanya ekslusif ada di map Vikendi, menggantikan senjata Scar-L. Senjata ini masuk ke dalam kelas Riffle seperti MK416, M16A, dan lainnya yang menggunakan peluru berukuran 5.66mm.

Lalu, ada juga kendaraan baru berbentuk seperti bajaj di Thailand yang diberi nama Tukshai khusus di map Sanhok yang akan menggantikan Jeep dan Dacia. Update-an lainnya berupa perubahan cuaca di map Erangel dan Miramar yang sebelumnya hanya ada di map Sanhok aja.

Nah, inilah daftar update lengkap yang akan muncul pada Royale Pass Season 6 nanti:

  • Royale Pass
    Pemain bisa melihat ranking RP dari seluruh region dan teman dalam permainan lo langsung dari halaman royale pass
    - Hadiah tambahan selain 25 Royale Pass jika membeli Elite Pass Plus
    - Hadiah Weekly Challenge bakalan lebih banyak poin dan poin bakal bisa diambil hanya dengan menge-tap-nya aja
  • Anniversary
    Pesta ulang tahun di Pulau Spawn
    - Ada kembang api dan box di sepanjang permainan
    - Buka box setelah permainan untuk mendapatkan anniversary reward
    - Temukan kue ulang tahun yang akan muncul secara random untuk mendapatkan hadiah kejutan
  • Update-an Umum
    - Cuaca yang berubah-rubah di Erangel dan Miramar
    - Senjata baru G36C riffle di map Vikendi
    - Kendaraan baru di Sanhok bernama Tukshai yang akan menggantikan Jeep, Dacia dan Mini Bus
    - Subscriptions bakalan ada dua jenis, yaitu Prime dan Prime Plus
    - Dua jenis langganan ini menawarkan UC gratis harian, Royale Pass point, diskon 80% untuk box, dan masih banyak lagi
    - Penambahan avatar robot dalam Clan System

Nah, inilah beberapa update yang bakalan hadir di PUBG Mobile Royale Pass Season 6. Nantinya pas update Royale Pass bergulir, server bakala down sementara dalam kurun waktu beberapa jam. Jadi tunggu dengan sabar ya Geeqs.

Game

PUBG dan FF Siap Minggir? Begini Gameplay dari CoD Mobile

Febi Prilaksono | 2 jam yang lalu
PUBG dan FF Siap Minggir? Begini Gameplay dari CoD Mobile

Activision sepertinya nggak ingin kehilangan momen dan ingin semakin melebarkan sayapnya ke ranah smartphone dengan memperkenalkan game berjudul Call of Duty Mobile. Kayak gimana penampakannya?

Geeq.id, Jakarta - Nggak mau kalah dengan para kompetitornya, Activision akhirnya mengumumkan game terbarunya yang akan dikhususkan untuk perangkat mobile, yaitu Call of Duty Mobile. Game ini sendiri berhasil diumumkan berkat kerjasama antara Activision dan juga Tencent, yaitu penerbit beberapa game mobile terkenal, seperti PUBG Mobile dan FIFA Online 3.

Dikabarkan oleh Ubergizmo, game yang baru aja dikenalkan pada acara Game Developers Conference 2019 ini akan membawa maps dan mode favorit yang sebelumnya telah ada di seri Call of Duty sebelumnya. Ini seperti mode Deathmatch dan Search and Destroy di maps Nuketown, Hijacked, dan Crash.

Nantinya pemain akan dapat menikmati game mode 10 player FFA ataupun mode 5on5. Namun masih belum tau apakah akan ada mode 100 pemain seperti yang ada di versi Call of Duty: Black Ops 4. Tapi kalo ngeliat game-game tembak-tembakan zaman sekarang sih kayaknya memungkinkan game ini merilis mode ini.

Sayangnya game ini belum bisa kita mainkan karena sekarang baru mau masuk tahap pre-registration, tapi di Indonesia sih masih belum dirilis di Playstore maupun Appstore. Terus, setelah tahap pre-registration, kemungkinan versi beta-nya baru akan dirilis pada pertengahan tahun ini dan game ini sendiri disebutkan oleh Activision akan bisa dimainkan di akhir tahun 2019 ini. Semoga nggak ngaret deh ya.

Otomotif

Abis Detective Pikachu, Bakal Ada Pokemon Cinematic Universe?

Febi Prilaksono | 2 jam yang lalu
Abis Detective Pikachu, Bakal Ada Pokemon Cinematic Universe?

Sebentar lagi kita bakal bisa ngeliat aksi Pikachu dalam film Detective Pikachu yang rencananya dirilis pada bulan Mei 2019 nanti. Namun, selain film tersebut, nampaknya bakalan ada film-film live-action Pokemon yang akan menyusul nih.

Geeq.id, Jakarta - Film Detective Pikachu sebentar lagi akan beredar di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Dilihat dari trailernya, kayaknya sih film ini bakalan seru banget dan bakalan sukses di pasaran. Apa lagi karena adanya Ryan Reynolds yang menjadi pengisi suara Pikachu, membuat film ini keliatan bakalan makin mengocok perut kita semua.

Namun, sepertinya produser film Detective Pikachu, Ali Mendes nggak bakal berpuas hati dengan kesuksesan filmnya nanti. Dilansir dari Ubergizmo, Mendes yang diwawancarai oleh IGN diberikan pertanyaan apakah akan ada shared universe seperti Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Extended Universe (DCEU).

"Pokemon memiliki universe yang luas. Ada banyak cara yang bisa lo gunakan untuk masuk ke dalamnya. Kita mencoba membuat film pertama ini (Detective Pikachu) berhasil, dan ketika ini selesai (sesuai dengan ekspektasi). Selanjutnya, kita lihat kemana ini akan berjalan. Akan ada banyak peluang." jawab Mendes.

Dari jawaban tersebut sih bisa dibilang masih abu-abu apakah akan ada Pokemon Cinematic Universe atau nggak. Namun, kembali lagi ke jawaban yang tadi, nggak menutup kemungkinan itu akan terjadi sih. Nah, kalo beneran ada, singkatan cinematic universe-nya Pokemon bakalan jadi apa nih? PCU atau PCEU?