Tekno

Ini 5 Smartphone yang Paling Merebut Perhatian di 2018

Muhammad Arhan | 26 December 2018 - 17:00
Ini 5 Smartphone yang Paling Merebut Perhatian di 2018

Persaingan smartphone di 2018 begitu ketat. Tren terbaru menjadi iming-iming vendor smartphone untuk para konsumen. Puluhan smartphone dari yang entry-level, mid-range, hingga flagship diluncurkan tahun ini. Lalu, smartphone siapa yang paling banyak merebut perhatian konsumen selama 2018, Geeqs?

Geeq.id, Jakarta - Layar besar, desain elegan, kamera ganda atau bahkan lebih, hingga menghadirkan fitur yang baru menjadi senjata andalan vendor smartphone di tahun ini. Beragam smartphone dirilis tahun ini menghadirkan fitur-fitur yang menarik, dari yang khusus untuk gaming, pecinta selfie, hingga yang seharga smartphone mid-range tetapi mengusung spesifikasi smartphone flagship. Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima smartphone yang paling merebut perhatian selama 2018.

Pocophone F1

Saat diluncurkan empat bulan yang lalu, Xiaomi berhasil menggebrak pasar smartphone dengan menghadirkan ponsel seharga mid-range dengan spesifikasi ponsel flagship. Dibekali dengan chipset Snapdragon 845 dengan varian RAM hingga 8 GB dan dijual di angka 300 dolar AS sekitar 4,4 juta rupiah membuat konsumen tercengang. Pasalnya spesifikasi tersebut biasanya hanya ada di ponsel seharga 1000 dolar AS atau sekitar 14 juta rupiah.

Untuk memangkas biaya produksi, Xiaomi menghilangkan fitur NFC (Near Field Communication), fitur OIS di sektor kamera, mengganti layar OLED menjadi LCD, dan bodi belakangnya dilapisi oleh plastik atau disebut polikarbonat. Tentunya sederet fitur yang dihilangkan ini sempat menjadi pertimbangan bagi beberapa konsumen, tapi dengan harga yang terjangkau. Pocophone F1 layak menjadi Best Budget Phone di 2018.

OnePlus 6T

Gak lama setelah meluncurkan OnePlus 6, meluncurlah suksesor dari OnePlus 6 yaitu OnePlus 6T yang mengusung Budget Flagship Phone,Meskipun harganya sedikit lebih mahal dari Pocophone F1, yaitu sekitar 550 dolar AS atau sekitar 8 juta rupiah, Namun banyak fitur yang gak dimiliki oleh Pocophone F1 ada pada OnePlus 6T, misalnya layar OLED yang berukuran lebih besar, in-display fingerprint, hingga desain yang memberi kesan ponsel flagship.

iPhone XS

Hampir di setiap tahunnya Apple Fanboy selalu mengantisipasi iPhone terbaru Apple. Di tahun ini Apple meluncurkan tiga iPhone sebagai suksesor dari iPhone X dan iPhone XS menjadi yang paling banyak dibicarakan. Secara teknis, gak banyak perubahan yang hadir di iPhone XS ini selain dibekali dengan chipset terbaru Apple A12 Bionic, fitur pengaturan Bokeh di sektor kamera, peningkatan daya tahan baterai, hingga fitur dual-SIM. Sisanya iPhone XS mengusung fitur yang sama dengan iPhone X tetapi dijual 5 juta lebih mahal.

Huawei Mate 20 Pro

Tahun ini layak menjadi milik Huawei. Vendor smartphone asal Cina ini gak cuma meluncurkan P20 yang hadir dengan fitur kamera layaknya kamera DSLR, tetapi juga meluncurkan Mate 20 dan Mate 20 Pro. Khusus untuk Mate 20 Pro, Huawei membanderol ponsel flagship tersebut seharga 900 dolar AS atau sekitar 13 juta rupiah, membuat ponsel tersebut menjadi ponsel termahal Huawei.

Ponsel ini merebut perhatian karena menjadi ponsel pertama yang dibekali dengan chipset Kirin 980 yang diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 7 nanometer. Layar OLED dan tiga kamera belakang dengan hasil yang berkualitas menjawab mengapa Mate 20 Pro layak menjadi ponsel terbaik di tahun ini.

Galaxy Note 9

Diluncurkan sebagai suksesor dari Note 8, ponsel flagship besutan Samsung ini berhasil mendominasi seluruh aspek ponsel terbaik di tahun ini, mulai dari desain, peningkatan kualitas, performa, layar lebih besar, in-display fingerprint, kualitas kamera, pengoperasian yang lebih halus, kapasitas baterai 4.000mAh merajai daftar ponsel terbaik selama 2018. Bahkan sebelum peluncurannya, mulai dari rumor hingga bocoran tentang Galaxy Note 9 terus memenuhi seisi internet. Ada harga ada kualitas, Galaxy Note 9 dibanderol mulai dari 1000 dolar AS atau setara dengan 14,5 juta rupiah.

Kira-kira ponsel apa yang akan merebut perhatian konsumen di 2019 nih, Geeqs?

Film & TV

6 Aktor Pemeran Kamen Rider yang Dianggap Paling Berkarisma

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
6 Aktor Pemeran Kamen Rider yang Dianggap Paling Berkarisma

Heisei rider yang dimulai sejak tahun 2000 telah menghasilkan 20 Kamen Rider dan akan ditutup dengan Kamen Rider Zi-O. Nah, dari 20 aktor pemeran Kamen Rider, ada enam yang dianggap paling berkarisma oleh para penggemar nih. Siapa aja? Yuk, simak di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Dalam rangka 20 tahun Kamen Rider di era Heisei, Oricon News baru aja melakukan survei untuk mengetahui aktor pemeran Kamen Rider yang menurut para penonton paling keren. Survei yang diadakan pada 17-25 Desember 2018 ini melibatkan 1.000 responden yang terdiri dari remaja sampai orang dewasa berusia 50 tahun. Hasilnya, nama-nama ini yang dianggap mereka paling berkarisma, Geeqs.

Jo Odagiri – Yusuke Godai/Kamen Rider Kuuga

Di urutan pertama ada Jo Odagiri selaku aktor pemeran Yusuke Godai alias Kamen Rider Kuuga. Penampilannya sebagai karakter utama tokusatsu ini dianggap membawa perubahan bagi pemeran Kamen Rider. Banyak yang bilang pria berusia 42 tahun tersebut memiliki penampilan yang keren dan gaya.

Odagiri sendiri memulai kariernya di serial Kamen Rider Kuuga yang tayang pada tahun 2000-2001. Saat itu, ia mengaku baru pertama kali menonton serial Kamen Rider, Geeqs.

Takeru Satoh – Ryotaro Nogami/Kamen Rider Den-O

Posisi kedua ada Takeru Sato pemeran Ryotaro Nogami di Kamen Rider Den-O. Ia masih berusia 17 tahun saat mendapat peran sebagai Kamen Rider Den-O. Ia diceritakan sebagai karakter pria yang lemah dan berteman dengan para Imagin yang kerap merasuki dirinya.

Meski begitu, aktingnya dianggap lucu dan dan menghibur bagi para fans, Geeqs. Gak sedikit yang memuji debut aktingnya di serial Kamen Rider Den-O.

Sota Fukushi – Kisaragi Gentaro/Kamen Rider Fourze

Lanjut di urutan ketiga ada Sota Fukushi pemeran Kisaragi Gentaro/Kamen Rider Fourze. Serial ini tayang bersamaan dengan 40 tahun Kamen Rider. Ia diceritakan sebagai seorang siswa di sebuah sekolah menengah yang ingin berteman dengan siapapun.

Hiro Mizushima - Souji Tendou/Kamen Rider Kabuto

Sementara di posisi keempat ada aktor pemeran Tendou Souji alias Kamen Rider Kabuto, Hiro Mizushima. Ia diceritakan sebagai karakter pria yang selalu mengutip kata-kata neneknya.

Ryoma Takeuchi – Shinnosuke Tomari/Kamen Rider Drive

Peringkat lima ada Ryoma Takeuchi pemeran Shinnosuke Tomari/Kamen Rider Drive. Ini merupakan serial Kamen Rider pertama yang berkendara dengan mobil. Berperan sebagai Kamen Rider merupakan impiannya dan ia berhasil mewujudkannya.

Masaki Suda – Philip/Kamen Rider W

Di urutan keenam ada Masaki Suda, pemeran Philip/Kamen Rider W. Di serial ini ia bekerja sama dengan Ren Kiriyama/Shotaro Hidari, sebagai dua orang yang menjadi satu Kamen Rider. Saat memerankan karakter tersebut, Suda baru berusia 16 tahun sebelum akhinya menjadi aktor ternama Jepang seperti sekarang ini.

Nah, dari nama-nama aktor pemeran Kamen Rider di atas, mana menurut lo yang paling keren, Geeqs?

Subscribe to our newsletter

CONNECT WITH US

Film & TV

Terungkap! Ini Pemeran Rita Dalam Super Sentai Ultimate Battle

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Terungkap! Ini Pemeran Rita Dalam Super Sentai Ultimate Battle

Muncul di trailer pertama Super Sentai Ultimate Battle, sosok pemeran Rita ini akhirnya terungkap, Geeqs. Penasaran siapa dia? Simak di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta  - Seorang  aktris Jepang bernam Nana Asakawa, resmi ditunjuk sebagai pemeran Rita, wanita misterius dari planet Nemesis di Super Sentai Ultimate Battle. Dalam serial pendek ini, ia akan memanggil para Super Sentai untuk saling bertarung satu sama lain.

Dilansir dari Tokusatsunetwork,  sosok Rita akan tampil dengan gaya perempuan ala Arab sambil membawa tongkat. Berdasarkan situs produksi Toei, Askawa belum pernah terlibat sekalipun dalam proyek Super Sentai. Selain pernah membintangi serial TV dan film, ia juga merupakan mantan anggota girl band Super Girls.

Serial spesial ini akan memiliki 4 episode, dan akan tayang seminggu sekali. Episode 1 bakal tayang perdana pada 17 Februari 2018, dilanjutkan episode 2 pada 24 Februari, lalu episode 3 pada 3 Maret, dan terakhir episode 4 pada 10 Maret 2018.

Super Sentai Ultimate Battle akan digarap oleh sutradara Koichi Sakamoto, dengan penulis naskah Naruhisa Arakawa.

Wah, kalo menurut lo karakter Rita ini sekutu atau villain Super Sentai, Geeqs?

Game

Catet, Ini Jadwal Rilis Game Power Rangers: Battle For The Grid

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Catet, Ini Jadwal Rilis Game Power Rangers: Battle For The Grid

Disebut-sebut sebagai game yang udah ditunggu-tunggu oleh para pengemar Power Rangers, teaser dan jadwal rilisnya baru aja diumumkan, Geeqs. Buat kalian fans Power Rangers yang berasa nungguin, langsung aja kebet infonya di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Sukses dengan game Power Rangers: Legacy Wars pada 2017 lalu, kini Lionsgate bakal berkolaborasi dengan nWay dan Hasbro untuk meluncurkan game fighting terbaru bernama Power Rangers: Battle For The Grid. Teaser game-nya pun udah beredar di dunia maya dengan menampilkan Jason David Frank, pemeran ranger hijau di Mighty Morphin Power Rangers.

Dilansir dari Tokusatsunetwork, game tersebut bakal tersedia untuk PS4, Nintendo Switch, Xbox One, Steam, PC, dan memungkinkan pemain untuk meneruskan di platform yang berbeda. Dengan begini , player akan dapat menggunan data mereka kalo main di beda platform, Geeqs.

Serunya lagi, Power Rangers: Battle For The Grid akan memiliki pembaruan yang akan menghadirkan karakter Power Rangers dan villain baru dengan level dan mode yang berbeda. Ini merupakan game yang udah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar Power Rangers.

Meski dalam cuplikannya, permainan ini terlihat memiliki game play yang gampang, tapi nyatanya para pemain akan kesulitan untuk menguasainya, Geeqs. Power Rangers: Battle For The Grid bakal resmi dirilis pada April 2019 nanti.

Buat yang udah gak sabar jajalin game Power Rangers terbaru ini, lo bisa pesan lewat pre-order di sini nih.

Duh!

Warganet Twitter Berdebat Gara-gara Huruf X, Ini Alasannya

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Warganet Twitter Berdebat Gara-gara Huruf X, Ini Alasannya

Ambil kertas dan pulpen kemudian gambar lah huruf X. Dari mana lo memulai menggambar huruf X? Kiri atas, bawah kiri, kanan atas, atau kanan bawah? Jika merasa cara orang lain menggambar X salah, sebaiknya ikut perdebatan cara menggambar X di Twitter, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta - Selalu ada topik untuk bisa membuat warganet Twitter berdebat. Beberapa tahun lalu, perdebatan warna gaun viral, kemudian dilanjutkan dengan fenomena Yanny/Laurel yang membuat media sosial terpecah menjadi dua kubu. Perdebatan yang terbaru adalah cara bagaimana menggambar huruf X.

Seperti yang dilansir dari Mashable, salah satu pengguna Twitter dengan username @SMASEY mengunggah sebuah cuitan untuk mencari tau bagaimana orang-orang menggambar huruf X. Dalam cuitan tersebut, ia membeberkan bahwa terdapat enam cara untuk menggambar huruf X. Lantas, cara mana yang paling benar?
Selain mendapatkan jawaban, cuitan ini ramai dikomentari oleh warganet Twitter sehingga memicu perdebatan. Beberapa menyebutkan kalo memulai gambar huruf X dari kiri atas ke bawah lalu dilanjutkan dari bawah kiri ke atas adalah cara menggambar yang paling benar. Berikut sejumlah perdebatan yang terjadi di Twitter karena perbedaan cara menggambar huruf X.

Yang setuju sama cara nomor 5, gimana?

Yakin 5 yang paling bener?

Mana yang ngegambar pake cara 7 dan 8?

8 lagi nih

Katanya kalo yang gambar dengan angka 7 dan 8 itu kidal. Emang bener, Geeqs?

Kalo lo pake cara yang mana nih, Geeqs?

Tekno

Bocor, Inikah Penampakan Trio Samsung Galaxy S10?

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Bocor, Inikah Penampakan Trio Samsung Galaxy S10?

Sebulan lagi Samsung akan meluncurkan ponsel flagship terbarunya yang udah dibicarakan sejak tahun lalu. Namun menjelang peluncurannya, penampakan ponsel tersebut udah bocor terlebih dahulu di internet. Seperti apa bentuknya?

Geeq.id, Jakarta - Niatnya ingin memperkenalkan ponsel flagship terbarunya pada 20 Februari mendatang di Unpacked Event, Samsung udah keduluan oleh internet. Galaxy S10 yang disebut-sebut akan hadir dengan tiga model tersebut nongol di internet. Penampakan tersebut dibocorkan oleh Evan Blass, salah satu orang yang kerap kali membocorkan informasi ponsel terbaru dan terbukti benar.

Seperti yang dilansir dari The Verge, melalui akun Twitter-nya, Evan Blass mengunggah cuitan yang menampilkan trio Galaxy S10, yaitu Galaxy S10E atau Lite, S10, dan S10+. Gak banyak yang bisa dibahas dari ponsel ini selain ukurannya yang berbeda-beda, tetapi jika berdasarkan rumor-rumor yang telah beredar S10 akan hadir dengan layar OLED, in-screen camera selfie, dan in-display fingerprint.

 

Dalam cuitannya Blass juga memberikan keterangan kalo trio ponsel tersebut dibekali dengan casing pelindung. Berdasarkan foto yang dibagikan Blass, ponsel sebelah kiri merupakan S10E yang merupakan S10 yang paling murah, S10 berada di tengah, dan S10+ di sebelah kanan. S10E atau Lite dibekali dengan dua kamera belakang sedangkan untuk kedua model lainnya akan memiliki tiga kamera yang tersusun secara horizontal.

Samsung gak cuma menghadirkan tiga ponsel flagshipnya doang di ajang Unpacked Event, tetapi juga akan memamerkan ponsel layar lipatnya yang beberapa waktu lalu diperkenalkan di SDC (Samsung Developers Conference) 2018. Dengan diluncurkannya Galaxy S10 pada 20 Februari mendatang, maka persaingan ponsel flagship resmi dibuka.

Apakah Samsung bisa bertahan di puncak persaingan smartphone tahun ini, Geeqs?

Tekno

Gokil, Sepatu Nike Ini  Bisa Diikat Pake Smartphone

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Gokil, Sepatu Nike Ini  Bisa Diikat Pake Smartphone

Para kolektor sneakers atau biasa disebut sneakerhead selalu bermimpi akan sepatu yang bisa mengikat sendiri dan impian tersebut akhirnya diwujudkan oleh Nike dalam bentuk sepatu yang bisa diikat menggunakan smartphone. Seperti apa penampakannya?

Geeq.id, Jakarta - Teknologi gak pernah berhenti berkembang, bahkan selalu saja menciptakan inovasi yang paling baru. Seperti yang baru aja dilakukan oleh Nike. Perusahaan peralatan olahraga tersebut baru aja merilis sepatu impian mereka yang udah diidam-idamkan sejak 10 tahun lalu dalam bentuk sepatu yang bisa diikat sendiri.

Seperti yang dilansir dari Mashable, baru-baru ini Nike memamerkan sepatu bernama Nike Adapt BB yang bissa diikat sendiri menggunakan sistem teknologi mengikat bernama Fit Adapt yang udah dipatenkan. Pengguna sepatu ini bisa mengatur ikatan sepatu yang sesuai, baik manual maupun digital menggunakan aplikasi smartphone.

Lantas bagaimana cara kerja sepatu yang bisa mengikat sendiri ini? Nike Adapt BB dilengkapi dengan motor khusus dan roda gigi yang berfungsi merasakan ketegangan di kaki dan menyesuaikan agar tetap pas. Terlepas dari mekanisme yang kompleks, sneakers ini cukup tangguh, seperti yang ada pada infografik di bawah ini.

Sebenarnya Adapt BB bukanlah sepatu Nike pertama yang bisa mengikat sendiri. Nike Air Mag yang diluncurkan pada 2016 yang diadaptasi dari film Back to the Future, tetapi sayang sepatu ini terlalu mahal. Hingga akhirnya Nike meluncurkan Adapt BB, sepatu yang bisa mengikat sendiri untuk publik dengan harga yang terjangkau yaitu 350 dolar AS atau setara dengan 4 juta rupiah. Nampaknya sepatu ini akan menjadi salah satu item yang harus dimiliki sneakerhead deh, Geeqs.

Nike, bisa kirim satu pasang ke rumah Geeqy?

Film & TV

Trailer Perdana Super Sentai Ultimate Battle Tampilkan Ryusouger

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Trailer Perdana Super Sentai Ultimate Battle Tampilkan Ryusouger

Seperti yang udah Geeqy bocorkan sebelumnya, bakal ada mini seri berjudul Super Sentai Ultimate Battle usai Lupinranger VS Patoranger tamat. Nah, kali ini trailer pertamanya udah beredar di internet nih. Penasaran sama aksi para sentai yang return? Yuk, simak di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Trailer perdana Super Sentai Ultimate Battle baru aja dirilis nih, Geeqs. Seperti yang udah Geeqy bocorkan, di serial pendek Super Sentai ini akan menampilkan kembali Masaki Nakao sebagai Yamato Kazakiri/Zyuoh Eagle, Shunsuke Nishikawa sebagai Takaharu Igasaki/Aka Ninger, Ryota Ozawa sebagai Marvelous/Gokai Red, Yousuke Kishi sebagai Stinger, dan Ai Moritaka sebagai Kagura/Toq Gogou.

Cuplikan berdurasi 15 detik ini dibagikan oleh akun Twitter @SpecialForms12. Dalam video tersebut menampilkan para sentai yang saling bertarung satu sama lain. Adapun yang membuat trailer ini spesial karena kemunculan Kishiryu Sentai Ryusouger, yakni Ryusou Black dan Ryusou Green di salah satu adegannya.

Selain itu, teaser ini juga menampilkan sosok Rita, gadis misterius yang mengklaim akan mengabulkan segala permintaan untuk para sentai yang berhasil memenangkan pertempuran. Marvelous Cs pun terlihat menggunakan super mode dalam pertarungan di planet Nemesis ini.

Mini seri ini akan memiliki 4 episode, dan akan tayang seminggu sekali. Episode 1 bakal tayang perdana pada 17 Februari 2018, dilanjutkan episode 2 pada 24 Februari, lalu episode 3 pada 3 Maret, dan terakhir episode 4 pada 10 Maret 2018.

Super Sentai Ultimate Battle akan digarap oleh sutradara Koichi Sakamoto, dengan penulis naskah Naruhisa Arakawa. Menurut rumornya sih, masih ada para pemain sentai lainnya yang bakal return, Geeqs.

Gimana, jadi gak sabar buat cepet-cepet nonton filmnya kan?

Film & TV

Resmi, Kamen Rider Ryuki Bakal Return di Kamen Rider Zi-O

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Resmi, Kamen Rider Ryuki Bakal Return di Kamen Rider Zi-O

Kayaknya gara-gara cuma tampil sebagai pengisi suara di Heisei Generations Forever, akhirnya para fans mendesak Toei buat menampilkan aktor pemeran Kamen Rider Ryuki secara utuh. Dan bener aja, dia benar-benar didatangkan kembali di serial Kamen Rider Zi-O, Geeqs. Berikut bocorannya.

Geeq.id, Jakarta – Setelah return sebagai pengisi suara Kamen Rider Ryuki di Heisei Generations Forever, kini Takamasa Suga dipastikan akan benar-benar kembali menjadi Kido Shinji di serial Kamen Rider Zi-O, Geeqs. Ini merupakan return Suga pertama kalinya semenjak membintangi Kamen Rider Ryuki.

Seperti Geeqy dapet dari postingan akun Twitter Kamen Rider Zi-O, aktor berusia 41 tahun tampak berfoto dengan So Okuno dengan tampilan barunya yang kini memiliki rambut belah tengah. Selain Suga, juga ada Kanji Tsuda yang bakal kembali berperan sebagai Chief Editor ORE Journal, Daisuke Okubo.

Di samping itu, juga beredar penampakan monster dari Ryuki versi jahat, yaitu Another Ryuga yang akan menjadi villain yang harus dikalahkan Sougo dan kawan-kawan. Sayangnya, belum diketahui di episode berapa pemeran Kamen Rider Ryuki ini bakal return, Geeqs.

Mengingat babak baru di serial Kamen Rider Zi-O masih akan didominasi oleh para rider dari masa depan, sepertinya Suga baru akan tampil di episode 23, Geeqs.

Wah, siapa nih yang kangen sama penampilan Takamasa Suga sebagai reporter ceroboh, Geeqs? Kita tunggu aja tanggal mainnya ya!