Tekno

Didahului FlexPai, Samsung Beri Kode Peluncuran Ponsel Layar Lipatnya

Muhammad Arhan | 06 November 2018 - 12:00
Didahului FlexPai, Samsung Beri Kode Peluncuran Ponsel Layar Lipatnya

Tentu menyebalkan bagi Samsung, menjadi vendor pertama yang mengumumkan akan mengembangkan ponsel layar lipat, sebuah perusahaan tiba-tiba meluncurkan ponsel layar lipatnya duluan. Mungkin gara-gara ini Samsung kasih kode kalo mereka sebentar lagi akan meluncurkan ponsel layar lipatnya.

Geeq.id, Jakarta - Menarik melihat persaingan ponsel layar lipat di antara vendor smartphone. Samsung dan Lenovo berlomba-lomba menjadi ingin menjadi vendor smartphone yang pertama kali meluncurkan ponsel layar lipat, tapi justru perusahaan teknologi asal Cina bernama Rouyu yang meluncurkan ponsel layar lipat pertama bernama FlexPai.

Baca juga: Resmi, Ini Nama Ponsel Layar Lipat Samsung

Menariknya, beberapa hari setelah peluncuran FlexPai, akun resmi Facebook Samsung Mobile mengunggah sebuah foto menampilkan logo Samsung, tetapi bukan logo yang sekarang digunakan, melainkan logo Samsung yang dilipat pada huruf “S” nya. Ini artinya, vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut sedang memberi petunjuk kalo ponsel layar lipatnya akan segera diluncurkan.

 

 
Posted by Samsung Mobile on Sunday, November 4, 2018

Dilansir dari The Verge, kemungkinan besar Samsung akan memamerkan ponsel layar lipatnya pada Samsung Developers Conference pada bulan ini di San Fransisco, Amerika Serikat. Ponsel layar lipat Samsung akan dinamai Samsung F dengan nomor model SM-4900U. Lebih lanjut, Samsung F  akan dibekali layar OLED berukuran 7,29 inci serta bisa dilipat layaknya ponsel biasa menjadi 4,6 inci dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Rumor lainnya menyebutkan kalo Samsung akan menggunakan chipset Intel dipadukan dengan RAM 512 GB untuk Samsung F. Dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain, Samsung F jelas akan lebih tebal dan lebih banyak mengkonsumsi baterai mengingat layarnya yang lebih besar. Jika Samsung F benar-benar diperkenalkan pada SDC 2018, maka MWC (Mobile World Congress) 2019 akan menjadi momen yang tepat untuk meluncurkan Samsung F secara global.

Baca juga: Gak Pakai Pemindai Iris, Galaxy S10 Bakal Dibekali Ini

Kira-kira dibanderol berapa ponsel layar lipat Samsung ya, Geeqs?

Tekno

Huawei Akan Luncurkan Ponsel Berkemampuan 10x Optical Zoom di 2019?

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Huawei Akan Luncurkan Ponsel Berkemampuan 10x Optical Zoom di 2019?

Memiliki misi untuk mengambil tahta Samsung pada 2019, Huawei terus menciptakan inovasi di ponsel-ponsel terbarunya untuk bisa menjadi brand ponsel nomor satu di dunia, misalnya dengan meluncurkan ponsel flagship dengan kemampuan kamera kayak kamera SLR ini pada 2019, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta - 2019 akan menjadi tahun yang ketat untuk persaingan smartphone. Samsung dengan iPhone serta ambisi Huawei dan Xiaomi yang ingin melewati pencapaian Samsung dan Apple. Dalam wawancara dengan Android Pit, Walter Ji sebagai presiden Huawei divisi Consumer Business mengungkapkan rencana vendor smartphone tersebut pada 2019.

Dilansir dari Gizmochina, untuk bisa menjadi brand ponsel nomor satu di tahun depan, Huawei akan fokus dengan ponsel flagshipnya. Target vendor smartphone tersebut di tahun depan meliputi meluncurkan ponsel layar lipat pertamanya yang udah mendukung konektivitas 5G pada pertengahan 2019 dan ponsel pertama di dunia yang dilengkapi kamera dengan kemampuan hingga 10x optical zoom.

Huawei juga dilaporkan tengah mengembangkan chipset Kirin terbaru yang akan mendukung lebih jauh kinerja kecerdasan buatan, performa kamera, konsumsi baterai yang lebih efisien, hingga konektivitas 5G. Cara kerja jaringan 5G dengan kecepatan tinggi memungkinkan penggunanya mendapatkan kontennya dari Cloud tanpa perlu mengunduhnya. Dengan chipset ini, diharapkan pengguna dapat menikmati konten tersebut kapanpun melalu iCloud.

Untuk menjadi ponsel nomor satu di dunia, Huawei akan mengikuti jejak Samsung dengan hanya meluncurkan ponsel-ponsel flagship. Selain itu, Huawei berencana untuk mengekspansi bisnisnya ke Eropa dengan target membuka sepuluh hingga 20 flagship store di Eropa. Meskipun fokus utama Huawei di tahun depan adalah pasar smartphone, Huawei juga akan ikut bersaing di pasar PC.

Apakah Huawei bisa melewati pencapaian Samsung, Geeqs?

Subscribe to our newsletter

CONNECT WITH US

Film & TV

Bangga! Soundtrack Ralph Breaks the Internet Diisi Payung Teduh

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Bangga! Soundtrack Ralph Breaks the Internet Diisi Payung Teduh

Memutuskan untuk menonton sekuel Wreck-it  Ralph? Jangan segera pulang dulu setelah film selesai karena lo salah satu band populer Indonesia dipercaya untuk mengisi soundtrack film tersebut dan akan diputar di sesi end-credit title lho, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta - Menuju Senja, Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan, hingga Akad adalah sederet lagu populer yang dipopulerkan oleh Payung Teduh. Band beraliran folk, keroncong dengan nuansa jazz tersebut dipercaya untuk mengisi salah satu soundtrack film terbaru Wreck-it Ralph yang berjudul Ralph Breaks the Internet.

Baca juga: Lebih Lucu! Disney Luncurkan Teaser Trailer Kedua Toy Story 4

Dilansir dari berbagai sumber, Payung Teduh udah mempersiapkan lagu yang berjudul Sebuah Lagu yang akan diputar di akhir film Wreck-it Ralph. Menariknya, pada proyek kolaborasi ini, band yang tahun lalu sempat kehilangan vokalis utamanya kini menunjuk manajernya Marsya Ditia untuk mengisi suara.

“Saat kita pakai vokal perempuan, ternyata gak mengganggu lagunya. Ketika dinyanyikan, justru kesan tentang anak perempuan yang kangen dengan sahabatnya bisa kita dapat,” Ungkap Comi Aziz Kariko.

Sebuah Lagu diciptakan oleh Alejandro Saksakame selaku pemain drum Payung Teduh bersama bersama dengan Comi Azin Kariko, Ivan Penwn, Taufiq, dan Pandji Putranda. Seperti yang udah Geeqy jelaskan sebelumnya, lagu ini akan diputar ketika film usai, jadi jangan tinggalkan kursi lo lebih awal ya, Lagu ini juga akan hadir di seluruh layanan musik streaming kayak Apple Music, Joox, hingga Spotify.

Ralph Breaks the Internet merupakan sekuel dari Wreck-it Ralph mengikuti petualangan Ralph dan Vanellope von Schweetz menjelajahi dunia maya untuk menyelamatkan game Vanellope, Sugar Rush. Film yang disutradarai Rich Moore ini baru akan tayang di indonesia secara serentak pada 23 November mendatang.

Baca juga: Trailer Perdana Detective Pokemon Ungkap Ryan Reynolds sebagai Pikachu

Jadi, udah memutuskan untuk mengajak siapa nonton Ralph Breaks the Internet, Geeqs?

Tekno

Gak Mendukung 5G, Samsung Luncurkan Exynos 9820

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Gak Mendukung 5G, Samsung Luncurkan Exynos 9820

Natal datang lebih awal bagi Samsung fanboy, pasalnya Samsung baru aja meluncurkan chipset terbarunya Exynos 9820 yang dikhususkan untuk ponsel. Apa keunggulannya dibandingkan pendahulunya?

Geeq.id, Jakarta - Setelah kemarin memberi kode akan meluncurkan chipset generasi terbarunya melalui media sosial resminya, Samsung akhirnya menepati janjinya dengan meluncurkan Exynos 9820 yang diproduksi dengan teknologi FinFET 7nanometer, Chipset ini dilaporkan akan disematkan pada Samsung Galaxy S10 yang akan diluncurkan Maret 2019.

Baca juga: Mewah Abis, Ponsel Layar Lipat Samsung Hadir Dalam Bentuk Video

Dilansir dari GSMarena, alih-alih mendukung konektivitas 5G, chipset ini masih menggunakan modem LTE 2Gbps dengan konfigurasi CPU Tri-clustster dan NPU yang telah disempurnakan meliputi dua inti Cortex-A75 untuk performa dan empat inti Cortex-A55 yang berfungsi sebagai efisiensi. Samsung mengklaim kalo performa multi-core-nya meningkat sekitar 15 persen dan peningkatan kinerja sekitar 20 persen dan 40 persen di sektor efisiensi dibandingkan pendahulunya.

Di sektor GPU-nya, Exynos 9820 disematkan GPU Mali-G76 yang menawarkan peningkatan kerja hingga 40 persen efisiensi tenaga mencapai 35 persen, memungkinkan penggunaan aplikasi VR dan AR. NPU ini juga diklaim dapat memroses kinerja AI (Artificial Intelligence) lebih cepat tujuh kali dibandingkan Exynos 9810. Para praktiknya, NPU tersebut membantu kamera menyesuaikan pengaturan kamera untuk hasil yang lebih optimal.

Dengan disematkan Modem LTE-Advanced Pro, chipset ini mampu menawarkan kecepatan downlink hingga 2.0Gbps dengan 8x carrier aggregation (CA) dan uplink mencapai 316Mpbs. Sama kayak pendahulunya, Exynos 9820 hadir dengan konektivitas jaringan 4 x4 MIMO (Multiple In - Multilpe Out), 256-QAM dan eLAA untuk kecepatan jaringan yang stabil.

Samsung akan memulai produksi masal Exynos 9820 di akhir tahun ini yang nantinya akan disematkan pertama kali pada Galaxy S10 pada kuartal pertama 2019.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Akan Dibekali Teknologi Kamera Berlubang?

Spesifikasinya sih keren, tapi sayang gak mendukung konektivitas 5G ya, Geeqs.

Game

PUBG Resmi Meluncur di PS4, Segini Harganya

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
PUBG Resmi Meluncur di PS4, Segini Harganya

Setahun setelah peluncuran PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) di konsol Xbox One, PUBG Corp sebagai pengembang akhirnya meluncurkan game mode battle royale tersebut ke Sony PlayStation 4. Kira-kira berapa harganya ya, Geeqs?

Geeq.id, Jakarta - Pengguna konsol PlayStation 4 gak perlu lagi beralih ke PC atau ke ponsel untuk bermain PUBG, karena game battle royale yang populer belakangan ini akhirnya hadir di PS 4. Sony mengumumkan kabar baik untuk penggunanya ini melalui trailer yang diunggah di Youtube. Dengan ini lengkap sudah kehadiran PUBG di semua platform, kecuali Nintendo.

Baca juga: Catet, Ini Tanggal Rilis PUBG di PlayStation 4

Untuk lo yang udah menabung atau punya sedikit uang lebih, Sony udah membuka sistem pre-order game PUBG yang baru bisa dimainkan pada 7 Desember mendatang. Sepert yang dilansir dari Gamespot, untuk harganya, Sony dan PUBG Corp menyediakan 3 bundling dengan patokan harga yang berbeda, terdiri dari yang paling murah seharga 30 dolar AS atau sekitar 443 ribu rupiah, 50 dolar AS untuk Survivor Edition dan 60 dolar AS untuk yang Champion Edition. Perbedaannya terletak pada DLC yang disediakan.

“Kami sangat bersukacita dapat memperluas layanan PUBG dan memperkenalkan game Battle Royale kami ke khalayak yang baru. PlayStation telah mengembangkan komunitas gamer yang luar biasa dan kami sudah gak sabar untuk bergabung mereka di musim liburan ini,” Ujar Changhan Kim CEO PUBG Corp.

PUBG PS4 akan menghadirkan 3 map yang sebelumnya udah hadir di platform yang lain, seperti Erangel, Miramar, dan Sanhok, tapi sayangnya untuk map Dihor Otok yang baru aja meluncur di PUBG Mobile belum tersedia untuk dimainkan. Selain itu, PUBG PS4 juga akan hadir dengan fitur utama lainnya, kayak sistem peringkat, event mode, pencapaian, dan masih banyak lagi.

Berbekal kesuksesan dari konsol Xbox One yang berhasil menjual 1 juta unit dalam 48 jam pertama, sepertinya PUBG bakal menjadi salah satu game terlaris yang dijual Sony di akhir tahun ini, Geeqs.

Baca juga: Sony Patenkan Controller Layar Sentuh untuk Playstation 5?

Sebelum keabisan, buru ikutan sistem pre-order-nya deh, Geeqs.

Film & TV

Dikenal Sebagai Legenda Marvel, Segini Total Kekayaan Stan Lee

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Dikenal Sebagai Legenda Marvel, Segini Total Kekayaan Stan Lee

Sebagai sosok yang gak bisa lepas dari Marvel, tentu harta kekayaan Stan Lee sering dipertanyakan, Geeqs. Buat yang penasara, jangan kaget begitu tau jumlah kekayaannya, berikut ini.

Geeq.id, Jakarta – Marvel tengah berduka setelah kehilangan salah satu legendanya, Stan Lee. Ia merupakan pencipta karakter Spider-Man, Hulk, Thor, X-Men, dan Fantastic Four. Lewat karya-karyanya tersebut, sang mendiang mampu mengubah Marvel dari media kecil menjadi perusahaan media raksasa.

Baca juga: Sering Diucapkan Stan Lee, Apa Arti Dari Excelsior?

Meski begitu, ternyata total kekayaannya gak sebesar yang diperkirakan, Geeqs. Seperti Geeqy dapet dari Celebrity Net Worth, Stan memiliki kekayaan bersih sekitar 50 juta dolar AS atau kisaran Rp 750 miliar.

Selebihnya, pria yang meninggal dunia di usia yang ke-95 tahun ini dilaporkan memiliki gaji sebesar 1 juta dolar AS atau kisaran Rp 14 juta dari Marvel setiap tahunnya. Jumlah ini merupakan salah satu yang terbesar yang didapatkan dari seorang komikus lewat kontribusi mereka.

Saat ditanya seputar kekayaannya, bapak dari Marvel ini pun membantah kalo ia memiliki harta ratusan juta dolar AS. Dikutip dari Daily Star, Stan mengatakan,

"Putriku sedang melihat internet di hari yang lain dan membaca bahwa Stan Lee memiliki harta sekitar US$ 250 juta. Maksud saya, itu konyol. Saya tidak punya US$ 200 juta. Saya tidak punya $ 150 juta. Saya tidak memiliki $ 100 juta atau mendekati itu."

Selain itu, Stan Lee sering dibandingkan dengan pencipta Star Wars, George Lucas, yang menurut majalah forbes kini memiliki kekayaan bersih sebesar 5 miliar dolar AS. Ia menambahkan,

"George Lucas melakukan semuanya sendiri. Dia datang dengan ide-ide itu. Dia menghasilkan film-film. Dia menulis dan mengarahkan mereka dan memegang hak atas merchandising. Itu semua miliknya. Sedangkan saya bekerja untuk penerbit. Jika buku tidak terjual, penerbitnya bangkrut. Dan banyak penerbit yang bangkrut."

Lebih lanjut, Stan mengaku sangat senang bisa berkerja dengan Marvel. Selama lebih dari 65 tahun, ia menjabat sebagai kepala redaksi, dan kemudian penerbit dan ketua. Sosok legenda ini juga selalu tampil sebagai cameo di film-film Marvel.

Baca juga: Tinggalkan Rivalitas, DC Turut Berbela Sungkawa Atas Kepergian Stan Lee

Hmm, namanya juga seorang seniman sejati, gak heran kalo Stan gak melulu mikir soal harta, Geeqs. Mungkin baginya menciptakan karya yang mampu dikenang oleh banyak orang udah bisa membuatnya beristirahat dengan tenang. Sekali lagi, selamat jalan Stan Lee!

Film & TV

Sering Diucapkan Stan Lee, Apa Arti Dari Excelsior?

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Sering Diucapkan Stan Lee, Apa Arti Dari Excelsior?

Wafatnya Stan Lee menjadi duka yang mendalam bagi pecinta komik. Dari penggemar hingga public figure turut mengucapkan bela sungkawa di media sosial untuk mengenang kreator Marvel Comics tersebut. Dari banyaknya ucapan bela sungkawa terdapat sebuah kata yang selalu dipakai, yaitu Excelsior. Apa artinya?

Geeq.id, Jakarta - Wafatnya Stan Lee yang disebabkan radang paru-paru menjadi sorotan utama di minggu ini. Semasa hidupnya, Stan Lee mengabdi sebagai penulis komik dengan menciptakan superhero Marvel yang populer hingga saat, sebut saja Iron Man, Spider-Man, the Incredible Hulk dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tinggalkan Rivalitas, DC Turut Berbela Sungkawa Atas Kepergian Stan Lee

Semasa hidupnya, Stan Lee juga sering menyebutkan kata “Excelsior” di berbagai kesempatan. Mulai di Panel Comic Con hingga sebagai pengisi suara. Kata ini juga banyak muncul di ucapan bela sungkawa warganet di media sosial atas kepergiannya Stan Lee. Lantas muncul sebuah pertanyaan: Apa arti dari Excelsior?

Dilansir dari Mashable, Excelsior adalah bahasa Latin yang artinya “Higher” atau lebih tinggi. Excelsior adalah slogan favorit Stan Lee yang selalu digunakan untuk menandatangani kolom atau tulisannya. Menurut Stan Lee, Excelsior digunakan sebagai ciri khasnya untuk membedakan dengan kompetitornya.

Jadi, saya pernah mengatakan saya akan memiliki satu ekspresi atau ungkapan yang mereka (kompetitor) gak akan mengetahui artinya dan mereka gak akan tau cara mengejanya. Dari situ lah Excelsior berasal. Mereka gak akan pernah menggunakan kata tersebut” Ungkap Stan Lee

Namun seiring berjalannya waktu, ungkapan tersebut akhirnya menjadi mantra yang terus digunakan Stan Lee dalam hidup dan karirnya sebagai kreator komik. Dia selalu berusaha dan menciptakan hal-hal baru. Gak heran kalo Marvel Comics menjadi salah satu komik yang paling banyak dibaca di dunia.

Baca juga: Sedih! Avengers 4 Akan Jadi Film Perpisahan Stan Lee

Adakah kata yang cocok untuk menggambarkan Stan Lee selain Excelsior, Geeqs?

Film & TV

Kamen Rider Cuma Khayalan di Trailer Heisei Generations Forever

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Kamen Rider Cuma Khayalan di Trailer Heisei Generations Forever

Trailer perdana dari movie kamen rider, Heisei Generations Forever, baru aja dirilis, Geeqs. Seperti biasa TOEI selalu bisa membuat para fans tokusastu ini penasaran akan alur cerita dan para pemain yang akan ditampilkan dalam filmnya. Biar gak penasaran banget, langsung aja simak teasernya di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Trailer yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar kamen rider akhirnya dirilis juga nih. Cupilkan dari Heisei Generations Forever ini menampilkan para ksatria bertopeng ini gak lebih dari sekadar khayalan belaka, Geeqs.

Heisei Rider yang dimulai dari Kamen Rider Kuuga pun seakan gak pernah ada, Geeqs. Diduga ini merupakan perbuatan Super Time Jacker, Tid, yang bertujuan menghapus sejarah kamen Rider. Ia juga diketahui akan membuat seorang anak yang mengidolakan para rider menjadi seorang Imajin baru bernama Fuutaros.

Dalam video berdurasi satu menit lewat 33 detik tersebut juga menampilkan Atsuhiro Inukai alias Kiryu Sento sebagai Kamen Rider Build. Otomatis ia juga bakal kembali kehilangan kekuatannya sebagai rider. Selain itu, juga ada Kamen Rider Den-O yang akan berperan penting dalam film ini.

Para fans juga bisa menyaksikan kembali Kuriogatake, bangunan kuno yang merupakan tempat ditemukannya Arcle, belt Kamen Rider Kuuga. Meski sejarah kamen rider telah dihapus, mereka berkata akan selalu eksis selama ada yang mempercayai keberadaannya.

Kamen Rider Heisei Generations FOREVER akan disutradarai oleh Kyohei Yamaguchi, yang udah banyak menukangi serial kamen rider. Ia akan dibantu oleh Kento Shimoyama sebagai penulis naskahnya. Film ini akan dirilis di Jepang pada 22 Desember 2018 nanti.

Wah, jadi gak sabar nih mau nonton filmnya. Sebagai fans kamen rider sejati, menurut lo siapa lagi rider di era heisei  yang bakal return, Geeqs?

Film & TV

Lebih Lucu! Disney Luncurkan Teaser Trailer Kedua Toy Story 4

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Lebih Lucu! Disney Luncurkan Teaser Trailer Kedua Toy Story 4

Kurang dari 24 jam setelah meluncurnya teaser trailer perdana Toy Story 4, Disney kembali meluncurkan satu lagi teaser trailer Toy Story 4 yang lebih lucu dibandingkan teaser trailer pertama. Udah nonton, Geeqs?

Geeq.id, Jakarta - Disney siap membawa kembali momen menyenangkan tiga film Toy Story di Toy Story 4 yang akan diluncurkan pada Juni 2019. Film yang akan mengangkat kembali kisah petualangan geng mainan yang dipimpin oleh Woody dan Buzz Lightyear ini akan menghadirkan karakter baru bernama Forky yang bisa lo saksikan di teaser trailer perdana Toy Story 4.

Berbeda dengan film-film lainnya yang trailernya diluncurkan dalam jangka waktu yang cukup lama, Disney yang baru aja meluncurkan teaser trailer perdananya, kini udah meluncurkan teaser trailer kedua Toy Story 4 dengan menggunakan konsep reaction, seperti yang dilakukan Youtuber jika ada film yang baru merilis trailer.

Pada teaser trailer tersebut, dua karakter baru Toy Story 4, Ducky dan Bunny yang suaranya diisi oleh Keegan-Michael Key (Hotel Transylvania) dan Jordan Peele (Get Out) membahas tentang teaser trailer Toy Story 4 yang kemaren baru diluncurkan. Dua karakter ini juga menirukan slogan ikonis Buzz Lightyear yaitu “To the Infinity and Beyond”, tetapi gak ada satupun yang benar.

Hingga akhirnya Buzz Lightyear datang dan mencontohkan kalimat yang benar, tetapi Ducky dan Bunny justru menertawakan Buzz Lightyear karena dianggap gak mengerti sains. Adegan ini tentu lucu, mengingat slogan Buzz Lighyear yang artinya “menuju tak terbatas dan melampauinya”. Seperti kita tau, dengan menuju tak terbatas, kita udah gak bisa lagi melampauinya.

Hanya dengan melihat dua teaser trailernya aja, sepertinya kita udah mengetahui kalo Toy Story 4 akan menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu di tahun depan. Untuk yang belum nonton teaser trailer Toy Story 4 bisa liat videonya di bawah ini, Geeqs.

Toy Story 4 tayang Juni 2019.