Otomotif

4 Trik Ampuh Menghadapi Aturan Ganjil-Genap Ibukota

Muhammad Arhan | 06 August 2018 - 18:15
4 Trik Ampuh Menghadapi Aturan Ganjil-Genap Ibukota

Aturan ganjil-genap yang diberlakukan per Agustus 2018 menuai pro dan kontra, terlebih Pemprov DKI memperluas daerah ganjil-genap di beberapa jalan utama sehingga membuat pengendara mobil kelimpungan, tapi sebenarnya gak ada yang perlu dikhawatirkan dari aturan ini karena lo bisa mengakalinya lho, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta - Untuk lo yang beraktivitas sehari-harinya menggunakan mobi,l pasti sedikit terganggu dengan aturan ganjil-genap yang diperluas ini. Meskipun hanya diberlakukan selama Asian Games 2018, aturan ganjil-genap ini dianggap menyusahkan warga, tetapi beberapa setuju kalo aturan ini sedikit mengurangi kemacetan di Jakarta. Nah, daripada ngedumel sama peraturan yang udah resmi, mending kita cari tau gimana cara menghadapi aturan ganjil-genap ini tanpa harus melanggar, Geeqs.

Naik Motor

Kalo emang plat nomor mobil lo ganjil, Geeqy sarankan untuk gak bawa mobil tersebut di tanggal genap. Selain beresiko ditilang, hal ini juga secara gak langsung membuat lo jadi warga yang gak taat aturan. Kalo emang gak memungkinkan, lo bisa pake motor karena aturan ganjil-genap gak berlaku buat kendaraan roda dua ini.

Cari jalur alternatif

Kalo emang masih ngotot mau pake mobil, Geeqy sarankan untuk cari jalan alternatif yang udah disediakan oleh Pemprov DKI. Tentunya akan memakan waktu lebih lama dibandingkan melalui jalan yang biasa lo lewati. Lo bisa gunakan aplikasi navigasi yang menyediakan fitur jalut alternatif bagi pengendara mobil yang ingin menghindari aturan ganjil-genap, misalnya Waze.

Nebeng temen

Nebeng temen juga menjadi salah satu trik untuk menghadapi aturan ganjil-genap. Secara gak langsung lo udah mengurangi satu kendaraan yang berseliweran di jalanan ibukota. Namun inget, nebengnya sama yang searah, kan gak lucu lo minta nebeng dari Bekasi minta dianter ke Depok sementara kantor temen lo daerah Sudirman. Itu namanya ngerepotin.

Gunakan transportasi umum

Kalo tiga cara di atas gak ampuh, kayaknya udah saatnya lo mencoba menggunakan transportasi umum kayak Commuterline atau Transjakarta. Toh, tujuan awal dibuat aturan ganjil-genap untuk mengurangi jumlah kendaraan di jalan sehingga orang-orang beralih ke moda transportasi umum. Emang gak bosen sendirian di mobil sambil dengerin lagi dari Spotify belum premium?

Kalo lo punya trik lain untuk menghadapi aturan ganjil-genap gak nih, Geeqs?

Film & TV

Trailer Film Terbaru Iko Uwais Muncul, Lebih Berdarah-darah Nih!

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Trailer Film Terbaru Iko Uwais Muncul, Lebih Berdarah-darah Nih!

Kita perlu berbangga hati, karna mempunyai beberapa aktor yang sudah go internasional, kayak Iko Uwais. Iko sendiri udah beberapa kali bermain di film-film Holywood bareng sama aktor-aktor internasional, seperti Mark Wahlberg, Frank Grillo, Keanu Reeves, dan masih banyak lagi. Lalu, siapa lawan bermainnya sekarang?

Geeq.id, Jakarta - Nama Iko sendiri mencuat sebagai aktor laga berkat aktingnya di film The Raid yang disutradarai oleh Gareth Evans. Film ini berhasil mencuri perhatian internasional karena dianggap menjadi salah satu film yang menyuguhkan seni bela diri terbaik yang pernah dibuat.

Iko Uwais sendiri sekarang ini memang dikabarkan akan bermain di film terbarunya yang berjudul Triple Threat dimana dia akan beradu acting dengan beberapa aktor laga populer lainnya, seperti Tony Jaa dan Tiger Chen. Gimana gak bingin merinding para penggemer film action coba.

Setelah menunggu dan menunggu, akhirnya trailer terbaru dari calon film action maha keren ini akhirnya dirilis juga. Penasaran kayak apa? Lansung liat aja ya Geeqs.

Gimana? Keren gak Geeqs? Nah, kamu baru bisa nonton film ini pada tanggal 19 Maret 2019 ini. Jadi agak bersabar dulu ya sampai filmnya dirilis di Indonesia. Dan semoga filmnya bakal sesuai ekspektasi kita semua.

Subscribe to our newsletter

CONNECT WITH US

Tekno

Ini Daftar 15 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi, Ponsel Kamu Termasuk?

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Ini Daftar 15 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi, Ponsel Kamu Termasuk?

Orang dulu selalu berkata, “Jangan sering-sering mainan ponsel soalnya radiasinya bisa menyebabkan kanker, tumor, dan lain-lainnya.” Omongan ini ternyata memang bisa saja terjadi, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta -  setelah kita terlalu lama bermain smartphone, ada sebagian orang-orang yang merasa pusing dan matanya menjadi kunang-kunang. Namun perlu pembuktian khusus jika itu karena pengaruh dari radiasi ponselnya atau bukan.

Nah, kali ini kita bakal ngebahas tentang 15 smartphone yang mempunyai radiasi terbesar ya, Geeqs. Penelitian ini sendiri dikeluarkan oleh German Federal Office for Radiation Protection (Bundesamt für Strahlenschutz) yang melakukan penelitian terkait emisi ponsel yang memiliki tingkat radiasi tertinggi.

Sekedar informasi, satuan radiasi adalah watt per kilogram. Semakin tinggi skor radiasinya maka dianggap makin berbahaya.

  1. ZTE AXON 7 Mini dengan tingkat radiasi 1,29 watt per kilogram
  2. Xiaomi Redmi Note 5 dengan tingkat radiasi 1,29 watt per kilogram
  3. iPhone 8 dengan tingkat radiasi 1,32 watt per kilogram
  4. OnePlus 6 dengan tingkat radiasi 1,33 watt per kilogram
  5. Google Pixel 3 dengan tingkat radiasi 1,33 watt per kilogram
  6. Sony XZ1 Compact dengan tingkat radiasi 1,36 watt per kilogram
  7. iPhone 7 dengan tingkat radiasi 1,38 watt per kilogram
  8. OnePlus 5 dengan tingkat radiasi 1,39 watt per kilogram
  9. Google Pixel 3 XL dengan tingkat radiasi 1,39 watt per kilogram
  10. Xiaomi Mi Mix 3 dengan tingkat radiasi 1,45 watt per kilogram
  11. HTC U12 dengan tingkat radiasi 1,48 watt per kilogram
  12. OnePlus 6T dengan tingkat radiasi 1,55 watt per kilogram
  13. Xiaomi Mi Max 3 dengan tingkat radiasi 1,58 watt per kilogram
  14. OnePlus 5T dengan tingkat radiasi 1,68 watt per kilogram
  15. Xiaomi Mi A1 dengan tingkat radiasi 1,75 watt per kilogram

Itu lah daftar 15 smartphone dengan radiasi tertinggi versi German Federal Office for Radiation Protection. Terlepas dari pro dan kontra tentang bahaya radiasi, lebih baik kita lebih berjaga-jaga aja dan harus tau waktu ketika bermain smartphone. Setuju gak, Geeqs?

Duh!

Marion Jola Disemprot Netizen Gara-gara Buka Pakaian Pas Manggung

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Marion Jola Disemprot Netizen Gara-gara Buka Pakaian Pas Manggung

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini kayaknya masih jadi sorotan netizen nih. Buktinya, baru-baru ini doi baru aja dapet komentar gak ngenakin dari warganet. Hmm, karena apa lagi ya?

Geeq.id, Jakarta - Menjadi penyanyi yang kini naik daun membuat Marion Jola kerap diundang untuk mengisi acara. Nah, saat beberapa waktu diminta untuk mengisi acara di salah satu sekolah, cewek yang akrab disapa Lala ini gak sengaja bikin heboh para penontonnya nih.

Gimana gak, saat Lala tampil di atas panggung, ia mengenakan baju yang dilapisi jaket kulit yang dipadu dengan rok mini. Namun, ditengah aksinya, doi tiba-tiba membuka jaketnya di atas panggung.

Lala mengaku dirinya kepanasan saat bernyanyi di atas panggung. Gak heran begitu pelantun lagu ‘Jangan’ tersebut melepas jaket, seluruh siswa dan siswi yang menyaksikan aksinya langsung riuh dan histeris.

Gak bertahan lama, ia kembali dipakaikan jaket oleh crew yang berada di atas panggung. Hal in pun menuari reaksi beragam dari netizen, Geeqs. Beberapa di antaranya berkomentar,

“Biar apa coba buka jaket nya mlh pas jln ke depan,trs gk malu tuh ending nya di tutupin ma mas2 nya#opss gk jadi pamer ya ehh pamer apa ya?".

"Jaket di lepas terus acara ngebenerin tanktop mulu.. Kalo takut mlorot ya pake tshirt aja jol.. Kalopun mau tampil pake tanktop aja kan bisa jaket nya dilepas dibelakang panggung ga perlu dipamerin didepan siswa².. Huhu bad attitude".

Hmm, kalo menurut lo aksi Lala sengaja atau gak nih?

Duh!

Prihatin, Begini Kondisi Vanessa Angel di Penjara

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Prihatin, Begini Kondisi Vanessa Angel di Penjara

Resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online membuat Vanessa Angel harus mendekam di balik jeruji besi. Buat yang mau tau kondisi terkininya, berikut kata sang pacar.

Geeq.id, Jakarta - Kasus prostitusi online yang menimpa Vanessa Angel membuat dirinya mendekam di Rutan Mapolda Jatim. Menjalani kehidupan di balik jeruji besi tentu tidaklah mudah. Bahkan, dirinya harus mengalami penurunan berat badan dan kerap digigit nyamuk di dalam sel.

Dilansir Styl, pacar Vanessa, Bibi mengatakan bagi yang mau menjenguk atau mendukung aktris FTV itu dapat datang ke Ditreskrimsus Polda Jatim pada Kamis 14 Februari 2019. Ia juga menjelaskan kondisi Vanessa saat ini. Lewat Instagram Stories, Bibi menuliskan,

"Jangan lupa bawain obat nyamuk dan KFC. Kasihan udah 39 kilogram sekarang berat badannya Vanes."

Sebelumnya, Vanessa telah mengajukan penangguhan penahanan, tapi masih diproses oleh pihak kepolisian. Eca dikenakan pasal 27 ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Gimana, siapa nih yang mau bawain ayam goreng buat Vanessa, Geeqs?

Tekno

Cari Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik? Inilah 10 Daftar Terbaiknya

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Cari Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik? Inilah 10 Daftar Terbaiknya

Selain untuk berkomunikasi, smartphone sekarang ini seakan-akan pun telah beralih fungsi sebagai alat untuk memfoto, menggantikan Pocket Camera. Melihat kesempatan ini, para developer smartphone gencar-gencaran mengembangkan kamera yang akan disematkan ke dalam ponsel buatan mereka masing-masing. Lalu, siapa yang terbaik?

Geeq.id, Jakarta - Seperti tidak ada habisnya, kamera yang disematkan di ponsel semakin hari semakin baik. Perlahan-lahan kualitas hasil jepretan kamera ponsel semakin mirip dengan hasil jepretan kamera ‘asli’. Bahkan, salah satu faktor utama ketika seseorang ingin membeli smartphone adalah kualitas kameranya, baik itu yang utama ataupun kamera selfie.

Bagi yang suka selfie dan sedang mencari kamera mana yang mempunyai kamera selfie terbaik saat ini, DxOmark mengeluarkan daftar 10 smartphone dengan kamera selfie terbaik. Untuk sekedar info, DxOmark adalah organisasi yang melakukan benchmark terhadap kualitas berbagai macam kamera.

Nah, inilah daftar 10 smartphone dengan kamera selfie terbaik:

10. Huawei P20 Pro (67 Poin) – 24MP, f/2.0, 26mm (wide)

9. Samsung Galaxy S8 (71 Poin) – 8MP, f/1.7, 1/3.6”, 1.22µm

8. Huawei Mate 20 Pro (73 Poin) – 24MP, f/2.0, 26mm (wide)

7. iPhone X (74 Poin) – 7MP, f/2.2, 32mm (standard)

6. Google Pixel 2 (80 Poin) – 8MP, f/2.4, 27mm (wide), 1/3.2”, 1.4µm

5. Samsung Galaxy S9 Plus (81 Poin) – 8MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/3.6”, 1.22µm

4. iPhone Xs Max (81 Poin) – 7MP, f/2.2, 32mm (standard)

3. Xiaomi Mi Mix 3 (83 Poin) – 24MP, 1/2.8”, 0.9µm and 2MP, depth sensor

2. Samsung Galaxy Note 9 (92 Poin) – 8MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/3.6”, 1.22µm

1. Google Pixel 3 (92 Poin) – 8MP, f/1.8, 28mm (wide) and 8MP, f/2.2, 19mm (ultawide)

Itulah daftar 10 smartphone dengan kamera selfie terbaik versi DxOmark. Buat lo yang lagi cari smartphone dengan kamera selfie terbaik, mungkin bisa beli salah satu dari 10 smartphone ini. Mungkin lo butuh kamera selfie bagus buat main TikTok gitu kan.

Film & TV

Gokil! Setelah 15 Tahun, Film ‘Lanjutan’ Kung-Fu Hustle Bakal Digarap

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Gokil! Setelah 15 Tahun, Film ‘Lanjutan’ Kung-Fu Hustle Bakal Digarap

Siapa yang gak tau film Kung-Fu Hustle yang rilis pada tahun 2004? Kalo lo gak tau, berarti fix lo gak punya TV, soalnya film yang diperankan dan disutradarai oleh Stephen Chow ini memang populer banget pada waktunya dan udah berkali-kali diputar di stasiun TV kesayangan kita.

Geeq.id, Jakarta - Kabar pernah merebak kalau sekuel dari film kung-fu-kung-fu-an ini bakal hadir dua tahun setelah perilisan film pertamanya, yaitu tahun 2006. Namun kemudian diumumkan kalau film Kung-Fu Hustle 2 ini ditunda hingga akhirnya di tahun 2017 ada kabar yang menyebutkan jika skrip film ini sedang disiapkan. Yaaa, walaupun Chow membantah kabar ini.

Akhirnya yang kita tunggu-tunggu datang juga. Chow akhirnya membenarkan jika film Kung-Fu Hustle 2 akan digarap. Bocoran dari pemeran dari film CJ7 ini diberikan ketika dia sedang melakukan sesi tanya jawab di perilisan film terbarunya The King of Comedy.

Namun, dia menambahkan bahwa film ini bukanlah terusan dari Kung-Fu Hustle yang dirilis 15 tahun yang lalu. Film ini akan menjadi awal cerita baru dan akan berlatar belakang jaman modern dan proses syutingnya pun akan di luar negeri. Untungnya, jalan ceritanya akan sama seperti di film pertama, yaitu mengisahkan seseorang yang terobsesi menjadi seorang gangster.

Saat ditanya apakah Chow akan menjadi pemeran utama di film ini, dia malah balik bertanya, “Bisakah aku? Bagaimana menurutmu?” Dia melanjutkan bahwa di usianya sekarang tidak bisa melakukan adegan laga sebaik dulu ketika masih muda. Di akhir pembahasan, dia melanjutkan kalau akan mempertimbangkannya untuk berperan di film ‘lanjutan’ Kung-Fu Hustle’

Jadi gimana nih, Geeqs? Pada antusias gak nih? Kalo gue sih, yes!

Tekno

Pembuat Gim Call of Duty PHK 800 Karyawan, Mau Bangkrut?

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Pembuat Gim Call of Duty PHK 800 Karyawan, Mau Bangkrut?

Sebagai game developer ternama, Activision Blizzard sepertinya sedang mengalami masalah serius nih, Geeqs. Kabarnya, 8% dari pegawainya akan dirumahkan. Kalau diitung-itung, 8% pegawai dari Activision Blizzard ini hampir setara dengan 800 orang. Waduh, ada apa nih?

Geeq.id, Jakarta - Gamers, siapa sih yang gak tau dengan nama Activision Blizzard? Pengembang game-game populer, seperti seri World of Warcraft, Call of Duty, dan Diablo. Lalu ada juga game Overwatch yang dulu sempat menjadi game yang sangat digandrungi oleh para gamers sebelum game dengan genre Battle Royale menyerang.

Sayangnya, walaupun berhasil membuat game-game papan atas, ternyata Activision Blizzard bakalan ‘memulangkan’ 8% dari karyawannya lho. Angka yang cukup besar buat sebuah perusahaan game papan atas.

Jika dihitung-hitung, dari total sekitar hampir dari 10.000 pegawai, berarti Activision Blizzard akan memulangkan hampir 800 karyawannya. Kabar ini sendiri menyebutkan jika pemecatan ini adalah bukan dari pengembangan gim, dan akan memperkuat staf pengembangan gim populer.

Padahal, sang CEO Activision Blizzard, Bobby Kotick mengatakan ke investor kalau hasil perusahaannya sukses memecahkan rekor di tahun 2018. Tapi, sayangnya mereka gak mampu memenuhi ekspektasi tahun 2018 kemarin, dan akhirnya menurunkan ekspektasi di tahun 2019.

Semoga aja walaupun (mungkin) dengan berat hati Activision Blizzard harus melakukan PHK kepada karyawannya, Activision Blizzard bisa mengeluarkan gim-gim yang bisa lebih populer lagi dan lebih berkualitas ya. Kita tunggu aja gim selanjutnya yang bakal dikeluarin sama Activision Blizzard ini.

Film & TV

Trailer Final Avengers: End Game Bakal Tayang di Oscar?

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Trailer Final Avengers: End Game Bakal Tayang di Oscar?

Jelang penayangan filmnya, trailer final Avengers: End Game kabarnya bakal dipertontonkan dalam acara Academy Awards yang ke 91 nih. Wah, kebayang gak tuh teaser terbarunya bakal tayang di acara sebesar itu?

Geeq.id, Jakarta – Setelah memperlihatkan cuplikan terbarunya di Super Bowl 2019, kini trailer final Avengers: End Game dikabarkan akan ditayangkan di Oscar 2019. Ajang penghargaan film bergengsi ini bakal digelar pada 24 Februari nanti, Geeqs.

Dilansir dari linimasa, YouTuber John Campea sampai berani menjamin kalo itu akan terjadi, Geeqs. Pasalnya, ABC, selaku channel yang akan menayangkan Oscar, kini udah jadi milik Disney. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan komersial agar lebih banyak menarik penonton, khusunya para penggemar Marvel.

Adapun alasan lainnya adalah itu merupakan momen yang tepat untuk mengeluarkan trailer finalnya, dengan jangka waktu dua bulan sebelum perilisan filmnya. Belum lagi bakal ada banyak bintang Marvel yang hadir dalam acara ini, Geeqs.  Dan, tentu itu akan jadi lebih meriah kalo Black Panther yang didaftarkan ke tujuh nominasi Oscar ini bisa membawa pulang salah satu penghargaannya.

Avengers: End Game akan dirilis di Amerika Serikat pada 26 April 2019. Itu bararti film keempat Avengers ini bakal menyambangi bioskop-bioskop Indonesia pada 24 April 2019, Geeqs.

Nah, siapa nih yang setuju trailer Avengers: End Game ditayangkan di Oscar?