Geeq TV

Unboxing dan Plus-Minus Vivo V9 yang Perlu Lo Tau

Bagus Prasetiyo | 13 June 2018 - 16:00

Dari segi tampilan, Vivo V9 yang dibanderol dengan harga Rp 3,9 jutaan ini memiliki fisik yang ciamik bak iPhone X. Lantas, bagaimana isi paketan dan kelebihan serta kekurangannya, ya?

Plus

  • Layar FullView Display berukuran 6,3 inci dengan rasio 19:9.
  • Kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 13Mp dan 2MP, serta kamera depan bersolusi 24MP. 
  • Fitur AI Selfie Lighting yang memungkinkan hasil foto artistik tanpa bantuan rumit.
  • Fitur game mode yang memungkinkan gak ada gangguan chat atau telepon saat bermain.

Minus:

  • Bahan bagian belakang ponsel dari plastik dan terkesan murah serta meninggalkan sidik jari.
  • Penempatan tombol lock/unlock gak presisi dan sering gak sengaja tertekan.
  • Efek bokeh kurang maksimal dan gampang terganggu dengan fitur face detection bila ada orang di belakang objek yang ingin dibuat fokus.

 

Sainstek

Wah, Manusia Purba Bakal Hidup Kembali Sebagai Robot

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Wah, Manusia Purba Bakal Hidup Kembali Sebagai Robot

Dibekali dengan teknologi mutakhir, para peneliti ini berniat untuk membangkitkan nenek moyang kita yang udah punah sejak ratusan tahun lalu. Simak langsung penelitiannya di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Di zaman modern yang udah dilengkapi dengan teknologi canggih ini membuat sekelompok peneliti tengah berusaha memindahkan otak manusia purba ke dalam mesin. Itu artinya nenek moyang kita bakal terlahir kembali sebagai robot, Geeqs.

Dilansir dari Sciencemag, penelitian ini melibatkan DNA makhluk purba, alat penyunting gen bernama CRISPR, dan organ buatan menggunakan sel induk. Tiga hal ini kemudian dipadukan oleh para ahli genetik dari University of Carolina, San Diego (UCSD) untuk membangkitkan kembali manusia purba.

Adapun kegunaan dari ketiga aspek tersebut adalah untuk membuat otak dari Neanderthal, salah satu jenis manusia purba. Alysson Muotri selaku ahli genetika dari UCSD, mengatakan kalo ia bersama timnya telah mencampurkan sel induk dengan DNA Neanderthal untuk membuat sebuah kumpulan jaringan yang menyerupai korteks otak besar sebagai lapisan terluar dari otak secara keseluruhan.

Kalo dibandingkan dengan otak buatan yang diciptakan dari lapisan terluar sel manusia, organoid dari Neanderthal tersebut memiliki perbedaan dalam segala bentuk dan jaringan neuronnya. Perbedaan itu diprediksi mampu mempengaruhi kemampuan makhluk jenis purba ini dalam bersosialisasi. Muotri menjelaskan,

"Kami mencoba untuk membuat ulang pikiran dari Neanderthal."

Dalam penelitiannya, Muotri bersama tim fokus menyebutkan ada sekitar 200 gen yang membedakan antara Neanderthal dengan manusia modern. Dikenal sebagai NOVA1, aspek ini berperan dalam pengembangan tahap awal pada otak manusia modern, yang juga mempengaruhi terjadinya autism dan skizofrenia.

Kemudian, dalam tahap awal pembuatan otak manusia purba tersebut, mereka memulainya dengan sel epidermis milik orang yang gak memiliki kelainan genetis maupun gangguan neurologis dan menyetel ulang genomnya untuk diubah menjadi sel induk.

Selanjutnya, dengan CRISPR, mereka memasukkan basis sel dari Neanderthal ke dalam NOVA1 untuk menggantikan milik manusia modern. Tim tersebut mengklaim butuh waktu beberapa bulan bagi sel induk yang ditanami DNA Neanderthal untuk menjadi organoid.

Kalo dibandingkan dengan otak buatan dari manusia modern yang dibuat dengan cara dan metode yang sama, mereka menemukan sel neuro dari NOVA1 berisi DNA Neanderthal dapat berpindah lebih cepat sebagai bagiab dari proses pembentukan strukturnya.

Setelah itu, Muotri dan timnya berencana untuk menghubungkan organoid dari Neanderthal tersebut ke robot yang menyerupai kepiting. Tujuannya adalah agar organ buatannya dapar belajar mengontrol pergerakan robot itu. Kedepannya, ia pun ingin menyandingkannya dengan robot-robot yang bergerak dengan otak buatan dari manusia modern.

Wah, kita tunggu aja deh kelahiran manusia purba modern ini ya, Geeqs.

Subscribe to our newsletter

CONNECT WITH US

Tekno

Terjangkau, Xiaomi Akan Rilis Mi Pad 4 Plus

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Terjangkau, Xiaomi Akan Rilis Mi Pad 4 Plus

Setelah beberapa laporan beredar menyebutkan Xiaomi akan merilis Mi Pad dengan ukuran yang lebih besar, gak butuh waktu lama untuk Xiaomi meresmikan laporan tersebut. Bener banget, Geeqs, Mi Pad akan hadir dengan ukuran yang lebih besar, yaitu 10 inci. Bagaimana penampakannya?

Geeq.id, Jakarta - Mi Pad 4 merupakan satu-satunya tablet yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 dengan ukuran layar 8 inci. Padahal, banyak Mi Fanboy yang menginginkan tablet dengan layar yang lebih bongsor. Untungnya Xiaomi punya jawaban atas masalah ini dengan meluncurkan Mi Pad berukuran 10 inci, Geeqs.

Dilansir dari GSM Arena, setelah beberapa laporan menyebutkan Xiaomi akan merilis tablet berukuran yang lebih besar, Xiaomi pun menjawab rumor tersebut dengan merilis Mi Pad 4 Plus. Secara teknis, Mi Pad 4 Plus merupakan Mi Pad 4 dengan ukuran yang lebih besar yaitu 10 inci dengan rasio aspek bodi ke layar 16:10.

Untuk dapur pacunya, Mi Pad 4 Plus tetap dibekali dengan Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 6 GB serta varian internal storage 64 GB dan 128 GB. Bodi belakangnya tersemat kamera tunggal berukuran 13 megapiksel dengan aperture f/2.0. Untuk kamera selfie, Mi Pad 4 Plus hanya dibekali dengan kamera berukuran 5 megapiksel.

Baterai berkapasitas 8.620mAh menjadi keunggulan dari Mi Pad 4 Plus bagi pengguna yang gak mau aktivitasnya terganggu karena terlalu banyak mengisi daya. Sayangnya baterai ini gak didukung dengan teknologi fast charging, alih-alih charger biasa dengan kapasitas 5V/2A. Mi Pad 4 Plus akan hadir dengan dua varian warna, yaitu black dan gold. Dari segi harga, varian 64 GB dibanderol sekitar 276 dolar AS atau setara 4 juta rupiah sementara varian 128 GB dibanderol sekitar 305 dolar AS atau sekitar 4,4 juta rupiah.

Film & TV

Wah, Ternyata Ini yang Bikin Spider-Man Punya Tubuh Kekar

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Wah, Ternyata Ini yang Bikin Spider-Man Punya Tubuh Kekar

Berperan sebagai salah satu superhero Marvel mengharuskan dirinya memiliki tubuh dan otot yang kekar nih. Beruntung, ia punya resep khusus buat membentuk tubuhnya. Intip deh rahasianya di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Aktor pemeran Peter Parker alias Spider-Man dalam MCU, Tom Holland ternyata punya resep khusus nih buat membentuk otot dan tubuhnya. Hal ini terlihat dari beberapa postingannya di Instagram, Geeqs. Berikut rahasianya nih.

 

A post shared by ?? (@tomholland2013) on

Cowok berusia 22 tahun tersebut rupanya demen banget sama olahraga tinju, Geeqs. Metode latihan ini lah yang bikin lengannya jadi kekar dan berotot.

 

A post shared by ?? (@tomholland2013) on

Sesekali ia juga melatih tubuhnya dengan olahraga parkhour nih. Gak heran Holland terlihat luwes memainkan tokoh si manusia laba-laba.

 

A post shared by ?? (@tomholland2013) on

Kalo dalam film Spider-Man: Homecoming, ia diceritakan gak bisa berenang, di dunia nyata Holland justru sering banget basah-basahan, lho.

 

A post shared by ?? (@tomholland2013) on

Selain itu, aktor yang pernah memerankan film The Imposibble ini juga rajing mengunjungi gym, Geeqs. Bahkan, ia sampe punya instruktur sendiri, lho.

 

A post shared by ?? (@tomholland2013) on

Ia pun gak ragu untuk mencoba sesuatu yang baru seperti olahraga gymnastics, Geeqs. Ya, demi punya otot yang kekar apa sih yang gak dicoba.

 

A post shared by ?? (@tomholland2013) on

Saking mendalami perannya sebagai Spider-Man, Holland kerap gelayutan juga nih di dunia nyata. Totalitas banget kan, Geeqs? Langsung aja deh sikat rahasianya buat yang mau punya tubuh proporsional kayak Spider-Man.

Tekno

Kreatif, Pria Ini Gambar Anime dari Excel

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Kreatif, Pria Ini Gambar Anime dari Excel

Gambar anime dari kertas atau photoshop sih udah biasa, Geeqs. Tapi pria asal Jepang ini bikin anime dari Microsoft Excel, lho. Berikut hasil-hasil karyanya nih.

Geeq.id, Jakarta – Siapa sangka dengan menggunakan platform Microsoft Excel, seorang pria paruh baya di Jepang bernama Hiroo Otsubo mampu menggambar anime, lho. Wuih, dibuatnya pake rumus-rumus juga gak ya?

Lewat akun Twitter-nya @enbos, pria berusia 70 tahun ini memamerkan gambar-gambar anime yang dibuatnya dari Excel. Ia mengaku butuh waktu sekitar empat sampai lima jam untuk membuat ilustrasi tersebut.

Lebih lanjut, pria yang bekerja di industri game ini juga membagikan proses pembuatannya, Geeqs. Hasil karyanya pun menuai banyak pujian dari netizen nih. Beberapa di antaranya berkomentar,

“Luar biasa! Pasti membutuhkan waktu berjam-jam. Itu adalah bakat yang luar biasa.”

“Jangan bilang kalau kau membuatnya di Excel? Excel juga bisa membuat hal semacam ini? Ini sulit untuk dipercaya.”

Gimana, keren kan hasil karya-karyanya? Kalo pria lansia aja bisa membuatnya, lo pun juga bisa, Geeqs. Selamat mencoba ya!

Berita Pilihan

Jangan Salah Pilih Jalan, Ini Rute Lengkap Pawai Obor Asian Games 2018

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Jangan Salah Pilih Jalan, Ini Rute Lengkap Pawai Obor Asian Games 2018

Setelah mengelilingi sejumlah kota di beberapa provinsi di Jakarta, Torch Relay atau pawai obor Asian Games 2018 akhirnya tiba untuk diarak di Jakarta. Tentunya hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi warga ibukota, tapi karena direncanakan akan diarak di sejumlah jalan di Jakarta, udah dipastikan beberapa wilayah akan diberlakukan rekayasa lalu lintas. Untuk yang takut salah pilih jalan, simak ulasan di bawah ini, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta - Sejumlah ruas jalan di Jakarta akan menjadi saksi iring-iringan obor Asian Games 2018 yang akan diibawa sejumlah pelari pada tanggal 15 hingga 18 agustus. Dilansir dari berbagai sumber resmi, sejumlah jalan akan dilakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan agar pawai obor Asian Games 2018 ini berjalan lancar.

"Pelaksanaan torch relay di Jakarta berlangsung dari tanggal 15-18 Agustus," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

Untuk iring-iringan hari pertama yang akan diselenggarakan pada 15 Agustus, pawai obor Asian Games 2018 akan melewati beberapa ruas jalan di Jakarta Selatan, seperti Jalan Raya Ragunan, Jalan Warung Jati Barat, Jalan Ampera Raya, dan diperkirakan berakhir di kantor Walikota Jakarta Selatan yang nantinya akan dibawa ke Balai Kota DKI Jakarta.

Gak cuma wilayah Jakarta Selatan yang akan dilalui obor Asian Games 2018, seluruh wilayah Jakarta termasuk Jakarta Timur, Barat, Pusat, dan Utara bahkan Pulau Seribu akan dilalui oleh pawai obor Asian Games 2018. Iring-iringan ini direncakan akan berakhir di Gelora Bung Karno pada tanggal 18 Agustus 2018 bertepatan dengan pembukaan seremonial Asian Games 2018. Rute ini juga bisa  lo liat di Google Maps yang ada di tautan di bawah ini:

Berikut rute lengkap pawai obor Asian Games 2018 tanggal 15-18 Agustus 2018:

Tanggal 15 Agustus:

  • Lippo Mal Kramat Jati-Gedung Sasono Abdi Guna TMII
  • Gedung Sasono Langgeng Budoyo TMII-Lapangan terbuka Gedong
  • Lapangan Terbuka-Halte Rawa Bambu Jaksel
  • Kolong Flyover Jagakarsa-Pintu Utama Kebon Binatang Ragunan
  • Halte Rawa Bambu-Pintu Utama Kebon Binatang Ragunan
  • Kebon Binatang Ragunan-Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
  • Pengadilan Negeri Jakarta Selatan-Walikota Jakarta Selatan
  • Wali Kota Jakarta Selatan-Balai Kota DKI Jakarta

Tanggal 16 Agustus:

  • Balai Kota DKI Jakarta-Jalan Garuda
  • Jalan Benyamin Sueb-Jalan Mangga Dua
  • Jalan Mangga Dua-Kelurahan Tanah Sereal
  • Kelurahan Tanah Sereal-Jalan Pintu Besar Utara
  • Jalan Puntu Besar Timur-Taman Kalijodo
  • Jalan Taman Kaijodo-Jalan Yos Sudarso
  • Jalan Yos Sudarso-Danau Sunter

Tanggal 17 Agustus 2018:

  • Danau Sunter- Waduk Sunter
  • Waduk Sunter-Marina Ancol
  • Marina Ancol-apulau Seribu
  • Pulau Seribu-Marina Ancol
  • Marina Ancol-Istana Negara

Tanggal 18 Agustus:

Setelah menginap di Istana Negara, api abadi dibawa ke Patung Kuda yang selanjutnya akan berakhir di Gelora Bung Karno.

Siapa yang ikut menyambut pawai obor Asian Games 2018, Geeqs?

Film & TV

Makin Seru! Natsu Dragneel Hadir Sebagai Popstar di Popcon 2018

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Makin Seru! Natsu Dragneel Hadir Sebagai Popstar di Popcon 2018

Setelah meresmikan beberapa nama yang akan menjadi Popstar pada Popcon 2018, kayak Mico Suayan, Kael Ngu, dan Monez Gusmang, Popcon kembali mengumumkan satu nama besar yang tentunya gak asing di dunia pop culture, yaitu Tetsuya Kakihara. Ada yang gak tau dia siapa? Kalo gitu simak ulasan di bawah ini, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta - Penggemar Fairy Tail pasti udah gak asing dengan salah satu karakter utama di anime Fairy Tail, yaitu Natsu Dragneel. Karakter yang mabuk kendaraan ini di-dubbing oleh salah seorang pengisi suara asal Jepang yaitu Tetsuya Kakihara yang nanti akan hadir sebagai Popstar di Popcon Asia 2018.

Kehadiran Seiyuu atau pengisi suara dari Natsu Dragneel ini di Popcon Asia 2018 terbilang istimewa karena karena ini adalah kali pertamanya Tetsuya Kakihara berjumpa dengan penggemarnya dari Indonesia secara langsung. Kehadiran seiyuu kelas dunia yang biasa disapa Kakki di Popcon Asian 2018 diharapkan mampu meningkatkan antusiasme pecinta pop culture untuk datang ke Popcon Asian 2018.

“Kehadiran Tetsuya Kakihara yang merupakan seiyuu kelas dunia adalah untuk memuaskan keinginan para penggemarnya di tanah air sekaligus menjadikan Popcon Asia 2018 sebagai ajang pop culture yang wajib dikunjungi di Indonesia yang tidak hanya menghadirkan talenta-talenta berbakat dari Nusantaratapi juga dari Mancanegara”. Ujar Yenny Wangsawidjaja selaku CEO Popcon Inc.

Selain Fairy Tail, udah banyak serial animasi, video game hingga tokuatsu yang telah diisi suaranya oleh Tetsuya Kakihara, seperti mengisi suara Simon di “Tengen Toppa Gurren Lagann”, Kouichi Hayase di “Linebarrels of Iron”, Garma Zabi di “Mobile Suit Gundam the Origins”, Shing Meteoryte di “Tales of Hearts”, Avatar di “Xenoblade Chronicles X”. Prompto Argentum di “Final Fantasy XV”, Jin Kisaragi dan Hakumen di “Blazblue”, Pegasus Tenma di “Saint Seiya: the Lost Canvas”, Imajin Piggies di “Kamen Rider × Kamen Rider × Kamen Rider The Movie: Cho-Den-O Trilogy Episode Red” dan masih banyak lainnya.

Bagi penggemar Fairy Tail yang ingin berjumpa langsung dengan Tetsuya Kakihara, lo bisa dateng ke Popcon Asia 2018 yang diselenggarakan di ICE BSD City pada tanggal 22-23 September 2018.

Film & TV

Terungkap! Ini Alasan Thanos Terpukul Setelah Jentikkan Jari di Infinity War

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Terungkap! Ini Alasan Thanos Terpukul Setelah Jentikkan Jari di Infinity War

Mundur ke Avengers: Infinity War, setelah Thanos berhasil mengumpulkan Infinity Stones dan menggunakan kekuatannya, ia seperti ngerasa terpukul atas apa yang udah dilakukannya. Alasannya pun baru aja terkuak berikut ini, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta – Dalam Avengers: Infinity War, yang ditayangkan pada April lalu, kita menyaksikan bagaiman Thanos memusnahkan setengah populasi manusia dengan menjetikkan jarinya. Ini merupakan imbas dari kekuatan Infinity Stones yang berhasil dikumpulkan oleh sang penguasa titan tersebut.

Namun, seperti kita ketahui itu menjadi pukulan telak bagi Thanos usai melakukannya. Selain karena harus menghabisi salah satu orang yang dicintai demi mendapatkan kekuatan Soul Stone. Thanos jadi kayak ngerasa bersalah gitu pas abis menggunakan kekuatan maha dahsyat itu.

Hal ini pun dijelaskan oleh Joe Russo selaku sutradara Infinity War. Seperti Geeqy kutip dari Geektyrant, ia mengungkapkan,

“Kalian lihat Gauntlet di lengannya. Benda itu yang membuat keenam batu mengeluarkan kekuatannya  hingga menghancurkan Gauntlet dan merusak mentalnya secara permanen.”

Terpukulnya Thanos bisa jadi akan dimanfaatkan oleh para superhero yang tersisa untuk mengalahkannya di Avengers 4. Secara anggota Avengers pertama bakal berusaha untuk mencarinya dan mencoba untuk memperbaiki kerusakan yang telah dibuatnya.

Ada banyak teori dari para fans untuk mengembalikan semuanya seperti semula, Geeqs. Beberapa di antaranya menyebut Tony Stark Cs bakal masuk ke dunia Quantum dan mesin waktu, yang terdapat dalam Ant-Man and The Wasp.

Nah, kalo lo punya teori yang lain, boleh dong kasih tau Geeqy di komentar, Geeqs.

Film & TV

Terungkap! Ini Daftar Harga Lelang Makhluk Hidup di One Piece

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Terungkap! Ini Daftar Harga Lelang Makhluk Hidup di One Piece

Sabaody arc menjadi salah satu arc penting dalam One Piece karena di pulau ini kru bajak laut Topi Jerami dipisahkan dan kembali berkumpul setelah timeskip. Gak cuma itu doang, di Sabaody juga terungkap salah satu praktik yang mengerikan di One Piece, yaitu praktik jual beli makhluk hidup, termasuk manusia.

Geeq.id, Jakarta - Praktik jual beli makhluk hidup di One Piece digelar di Human Auctioning House yang terletak di Sabaody Archipelago Grove 1. Rumah lelang ini dimiliki oleh Donquixote Flamingo yang saat itu merupakan salah satu shichibukai. Rumah ini menjadi pusat aktivitas jual beli makhluk hidup yang nantinya akan dijadikan budak.

Selain manusia, banyak ras makhluk hidup yang diperjualbelikan di Human Auctioning House, misal ras manusia ikan, kurcaci, atau duyung. Dalam salah satu adegan One Piece di Human Auctiong House menampilkan usaha bajak laut Topi Jerami menyelamatkan Keimi yang berakhir dengan kekacauan karena Luffy memukul salah satu Tenryuubito.

Nah, untuk lo yang penasaran dengan daftar harga makhluk hidup yang diperjualbelikan di Human Auctioning House, berikut Geeqy beberkan harga tiap makhluk hidup berdasarkan rasnya.

Berdasarkan daftar tersebut, diketahui bahwa manusia biasa kayak Luffy, Usopp, Shanks dibanderol dengan harga 500 ribu berries, harga paling murah dalam daftar tersebut. Untuk duyung berumur di bawah 30 tahun kayak Shirahoshi memiliki harga paling tinggi sebesar 70 juta berries diikuti harga ras raksasa pria dengan nilai 50 juta berries. Berikut daftar lengkap dari harga makhluk hidup yang dijual di One Piece.

  • Humans: 500 ribu Berries
  • Longarm Tribe: 700 ribu Berries
  • Longleg Tribe: 700 ribu Berries
  • Snakeneck Tribe: 700 ribu Berries
  • Minkmen: 700 ribu Berries
  • Dwarves: 700 ribu Berries
  • Fishmen: 1 juta Berries
  • Giants: Cowok: 50 juta Berries / Cewek: 10 juta Berries
  • Duyung: Cowok: 1 juta Berries / Cewek di bawh 30 tahun: 70 juta Berries / Cewek di atas 30 tahun: 10 juta Berries
  • Pemakan buah setan: harga pasar
  • Spesies langka lain: harga pasar

Jadi jangan heran kalo Tenryuubito Carlos ngebet banget untuk memiliki Shirahoshi jadi budaknya, Geeqs.