Film & TV

(REVIEW} Spider-Man: Into the Spider- Verse:  Film Terbaik Spider-Man?

Muhammad Arhan | 14 December 2018 - 19:20
(REVIEW} Spider-Man: Into the Spider- Verse:  Film Terbaik Spider-Man?

Dengan kekuatan yang besar, datang tanggung jawab yang besar. Kutipan tersebut merupakan terjemahan dari kutipan Uncle Ben yang diucapkan ke Peter Parker. Kutipan tersebut bukan sekadar dialog untuk menghiasi film Spider-Man. Pasalnya, Sony Pictures membuktikan bahwa dengan kekuatan besarnya memiliki properti Spider-Man Universe, mereka berhasil melaksanakan tanggung jawabnya secara sempurna.

Geeq.id, Jakarta - Semua tau, dunia film superhero gak butuh film Spider-Man lain lagi, cukup Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland aja yang memerankan manusia laba-laba tersebut. Namun, tiba-tiba Spider-Man: Into the Spider-Verse muncul sebagai film animasi Spider-Man dengan gaya penggambaran ala komik Marvel.

Berbeda dengan film-film superhero masa kini yang kehilangan elemen vital dari superhero, yaitu menyenangkan. Spider-Man: Into the Spider-Verse menjadi alternatif bagi penonton yang rindu akan hal tersebut.Film ini menceritakan kisah tentang Miles Morales, seorang remaja New York yang merupakan anak dari seorang perwira polisi dan suster. Sama seperti halnya remaja tanggung, Miles kesulitan menemukan jati dirinya karena tekanan dari orangtuanya, terutama ayahnya sehingga membuat remaja tersebut lebih dekat dengan pamannya yang bernama Aaron.

Suatu malam, Miles diajak oleh sang paman ke sebuah lokasi rahasia untuk menggambar sebuah grafiti. Di tempat tersebut, remaja berumur 13 tahun tersebut digigit oleh laba-laba radioaktif yang membuatnya menjadi salah satu Spider-Man. Loh, emang ada berapa Spider-Man di film ini? Dengan menggunakan teori kuantum, terciptalah multiverse yang membuat Spider-Man dari universe lain muncul, seperti Peter Parker di universe lain yang cerai dengan Mary Jane, Spider-Gwen yang kisahnya kebalikan dari The Amazing Spiderman 2, Spider-man hitam putih yaitu Spider-Noir, Penny Parker dengan robot Spider-Man-nya bernama SP//dr dan gak ketinggalan Peter Porker yang berasal dari universe di mana semua orang adalah binatang.

Sebagai Spider-Man yang datang dari berbagai universe, mereka harus bekerja sama sebagai satu tim, tapi hal tersebut gak mudah karena terdapat sejumlah villain populer Spider-Man, kayak KingPin, Doctor Octopus, Frowler, hingga Scorpio. Gak ketinggalan juga penampilan Stan Lee melengkapi film tersebut.

Spider-Man: Into the Spider-verse dikemas apik dengan teknologi animasi gabungan antara 2D dan 3D bergaya komik Marvel. Film ini bisa ditonton sangat ringan tetapi menghadirkan pesan yang cukup kuat serta beberapa humor-humor dengan punchline yang begitu tajam Menurut Geeqy, film ini sangat aman dan menyenangkan untuk ditonton oleh segala kalangan.

Narasi film ini begitu cerdas dan cukup kompleks. Walaupun sangat dinamis, film ini bisa tiba-tiba melambat di momen yang begitu menyentuh penonton. Klimaksnya diakhiri begitu sempurna dengan pertarungan yang intens tanpa menghilangkan elemen menyenangkan yang seharusnya ada di tiap film superhero.

Semuanya nampak begitu sempurna, tetapi sayangnya kesempurnaan tersebut sedikit ternoda karena film ini banyak menggunakan referensi dari buku komik Spider-Man yang tentunya gak semua penggemar kasual membaca komik-komik tersebut. Namun bagi penggemar Marvel, terutama Spider-Man, sepertinya Spider-Man: Into the Spider-Verse layak dinobatkan sebagai film Spider-Man terbaik atau bahkan film superhero terbaik tahun ini?

Singkatnya, film ini layak ditonton bagi lo yang bosan dengan film superhero yang seluruh filmnya menggunakan CGI dengan premis yang seragam. Selain itu, Spider-Man: Into the Spiders-Vers membuktikan kalo menciptakan film Spider-Man lain bukanlah sebuah keputusan yang buruk karena Phil Lord dan Christopher Miller baru aja melakukan hal yang sangat luar biasa.

Perlu diingat, sehabis menonton film ini di bioskop, jangan dulu pulang. Pasalnya Spider-Man: Into the Spider-Vers punya satu post-credit scene yang sangat sayang jika dilewatkan karena akan menjadi penutup sempurna di film ini.

9.5

Nilai Keseluruhan
Scenario
9.0
Visual
10.0
Character
10.0
Director
9.0
Tekno

Lebih Enteng, Xiaomi Bakal Luncurkan Pesaing MacBook Air

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Lebih Enteng, Xiaomi Bakal Luncurkan Pesaing MacBook Air

Pengen salip Apple dalam lini notebook, Xiaomi akan meluncurkan Mi Notebook Air barunya nih. Seperti apa keunggulan dari laptop ini? Yuk, simak di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Gak melulu fokus di smartphone, Xiaomi bakal merilis lini terbaru notebooknya. Kabarnya, vendor asal Cina tersebut udah menyiapkan pesaing MacBook Air dengan bobot yang jauh lebih ringan.

Seperti Geeqy dapet dari akun resmi Weibo,  Mi Notebook Air anyar ini memiliki berat 1,07 kg. Dengan berat segitu, notebook tersebut jauh lebih ringan dibanding pendahulunya, yakni 1,3 kg. Bahkan, masih lebih enteng dari MacBook Air milik Apple.

MacBook Air sendiri memiliki bobot 1,25 kg. Selain itu, Mi Notebook Air terbaru ini juga lebih enteng ketimbang Huawei MateBook 12 yang memiliki berat 1,3 kg. Sayangnya, belum ada info lebih detail mengenai spesifikasi lengkapnya, Geeqs. Namun, kemungkinan laptop ini akan dibekali prosesor Intel generasi terbaru.

Versi terbaru Mi Notebook Air akan diumumkan pada 26 Maret besok. Jadi, siap-siap buat kebet spek lengkapnya ya, Geeqs.

Subscribe to our newsletter

CONNECT WITH US

Tekno

Buat yang Demen Youtube-an, Indosat Ooredoo Perkenalkan 4G Plus

Febi Prilaksono | 2 jam yang lalu
Buat yang Demen Youtube-an, Indosat Ooredoo Perkenalkan 4G Plus

Menurut sebuah riset yang disampaikan oleh Indosat, pengguna Youtube di Indonesia adalah sebanyak 80% dari pengguna smartphone. Untuk mengakomidasi pengguna Youtube, Indosat pun meng-upgrade kualitas jaringan mereka.

Geeq.id, Jakarta - Pada tanggal 25 Maret 2019, Indosat Ooredoo mengadakan acara di Theater Garuda untuk memperkenalkan teknologi 4G-nya yang diklaim makin tersebar ke seluruh Indonesia. Nggak tanggung-tanggung, penyebarannya saar ini mencapi 422 kota/kabupaten dan 80% populasi masyarakat Indonesia.

Nggak cukup sampai disitu, Indosat Ooredoo juga berkomitmen untuk makin memperluas coverage 4G-nya di tahun ini. Mereka berencana menambah sekitar 18.000 BTS 4G serta meningkatkan jumlah BTS yang terhubung dengan jaringan fiber menjadi 30% yang totalnya akan menjangkau 87% dari populasi masyarakat Indonesia.

Nah, kehebatan jaringan Indosat Ooredoo di atas itu dikenal dengan jarian 4G Plus. Untuk menikmati layanannya pun ada beberapa syarat, seperti smartphone-nya udah mempunyai fitur 4G LTE Advance dan jangan lupa SIM Card Indosat Ooredoo-nya diganti dengan USIM ya Geeqs.

Tadi sepanjang jalan di bis ketika perjalanan dari kantor pusat Indosat Ooredoo sampai ke venue, ada uji coba layanan 4G Plus mereka dengan cara streaming video HD dari Youtube lho. Dan sepanjang jalan, video berjalan dengan lancar tanpa ada buffering sedikitpun. Mantul banget nggak tuh.

Film & TV

Mighty Morphin Power Rangers: The Movie Bakal Dibikin Versi Blu-ray, Kangen?

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Mighty Morphin Power Rangers: The Movie Bakal Dibikin Versi Blu-ray, Kangen?

Jangan ngaku fans Power Rangers kalo belum nonton film ini nih. Kalo pun belum nonton, lo bisa menyaksikan filmnya di versi Blu-ray yang bentar lagi bakal dirilis, Geeqs. Catet tanggal perilisannya di bawah ini.

Geeq.id, Jakarta – Buat para penggemar Power Rangers sepanjang masa pasti pernah nonton Mighty Morphin Power Rangers: The Movie. Film pertama Power Rangers di layar lebar ini bakal dirilis ke versi Blu-ray, lho. Wah, siapa nih yang kangen sama ceritanya?

Dilansir dari Geektyrant, edisi Blu-ray film ini bakal dirilis pada 4 Juni 2019 nanti. Para fans yang yang ingin bernostalgia dengan filmnya bisa memesan secara pre-order dengan harga USD 15.99 atau kisaran Rp 228 ribu.

Sebelumnya, edisi khusus dari film garapan sutradara Bryan Spicer ini juga pernah dirilis dalam bentuk fisik, Geeqs. Dalam koleksi tersebut terdapat bonus, seperti wawancara dengan sang sutradara dan beberapa aktor pemerannya, yakni Johnny Yong Bosch, dan Paul Freeman.

Mighty Morphin Power Rangers: The Movie dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1995. Film ini menceritakan Power Rangers yang harus melawan musuh kuat bernama Ivan Ooze, yang telah bangkit dari tidur panjangnya. Para rangers pun harus pergi ke planet yang jauh untuk mendapatkan kekuatan ninja legendaris dan juga zord dari ninja tersebut untuk menyelamatkan Angel Grov dari ancaman Ivan.

Gimana, jadi pengen nonton filmnya lagi kan, Geeqs?

Film & TV

Netflix Siapkan Film ‘Bandersnatch’ Dengan Genre yang Berbeda

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Netflix Siapkan Film ‘Bandersnatch’ Dengan Genre yang Berbeda

Sukses bikin film interaktif lewat Black Mirror: Bandersnatch, Netflix dikabarkan berencana buat bikin film interaktif tapi dengan genre yang berbeda nih. Seperti apa gambarannya? Yuk, simak di bawah sini.

Geeq.id, Jakarta – Setelah sukses dengan proyek film interaktif pertamanya yang berjudul Black Mirror: Bandersnatch, Netflix bakal membuka pintu lebih lebar lagi buat bikin film interaktif lain nih. Bahkan, ke depannya penonton bakal bisa memilih hal-hal yang lebih kompleks lagi dibanding di Bandersnatch.

Hal kompleks itu, misalnya memilih kencan atau cara melarikan diri dari pembunuh yang siap menyerang. Dengan demikian, Netflix sangat terbuka buat menjajal berbagai genre, kayak Komedi, horor ataupun drama romansa. Rencana ini disampaikan sama Wakil Presiden Netflix, Todd Yellin. Dikutip dari Reuters, ia mengatakan,

"Mengapa kau tak bisa punya film romantis yang kau bisa memilih dengan siapa dia berkencan? Atau film horor. Apakah kau harus jalan melalui pintu itu, atau haruskah kau memecahkan dan keluar dari jendela? Kalian bisa memilih."

Yellin juga mengungkapkan dirinya mau mencoba pengalaman ini buat model cerita-cerita lain dengan pilihan yang lebih bikin bingung dan juga menentukan nasib tokohnya. Ia menambahkan,

"Di film horor situasinya selalu soal hidup dan mati. Dan dalam film romansa, rasa emosionalnya tinggi."

Meski begitu, masih belum jelas kapan film interaktif ini bakal digarap. Jadi, kita tunggu aja ya, Geeqs.

Film & TV

Rica Matsumoto Bakal Ngisi Soundtrack Kamen Rider Ryuki Lagi

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Rica Matsumoto Bakal Ngisi Soundtrack Kamen Rider Ryuki Lagi

Rider Time: Kamen Rider Ryuki gak cuma membawa kembali para pemainnya, tapi pengisi soundtrack-nya juga nih. Ini dia judul OST terbarunya, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta – Siapa nih yang suka dengerin soundtrack Kamen Rider? Geeqy punya kabar gembira buat kalian, Geeqs. Soalnya penyanyi lagu pembuka serial Kamen Rider Ryuki, Rica Matsumoto bakal kembali mengisi soundtrack Kamen Rider Ryuki. Kali ini ia akan jadi pengisi opening Rider Time Ryuki, yang merupakan spin-off kedua dari Kamen Rider Zi-O.

Sebelumnya, Matsumoto pernah mengisi OST Kamen Rider Ryuki pada 2002 lalu. Saat itu ia membawakan lagu yang berjudul ‘Alive a life’. Nah, dilansir dari Daisuki Toku, penyanyi J-pop ini kembali diumumkan bakal jadi pengisi soundtrack serial terbaru Kamen Rider Ryuki berjudul ‘Go! Now! Alive A life neo.”

Lagu ini akan diputar secara perdana dalam Matsumoto radio show pada 29 Maret pukul 22.00 waktu setempat di Tokyo FM. Sementara Rider Time Ryuki bakal ditayangkan setelah spin-off pertama Kamen Rider Zi-O, yaitu Rider Time Shinobi, pada 31 Maret 2019 tengah malam.

Spin-off ini sendiri akan menampilkan wajah-wajah lama, seperti Takamasa Suga sebagai Shinji Kido/Kamen Rider Ryuki, Satoshi Matsuda sebagai Ren Akiyama/Kamen Rider Knight, Hassei Takano sebagai Miyuki Tezuka/Kamen Rider Raia, Satoshi Ichijo sebagai Jun Shibaura/Kamen Rider Gai, Takashi Hagino sebagai Takeshi Asakura/Kamen Rider Ouja, dan Tomohisa Yuge sebagai Goro Yura.

Nah, siapa nih yang kangen sama suara khas dari Rica Matsumoto, Geeqs? Tunggu aja lagu barunya dirilis ya!

Film & TV

Dikabarkan Gantiin Ben Affleck Jadi Batman, Ini Kata Armie Hammer

Febi Prilaksono | 2 jam yang lalu
Dikabarkan Gantiin Ben Affleck Jadi Batman, Ini Kata Armie Hammer

Setelah Ben Affleck hengkang dari perannya sebagai Batman, banyak spekulasi yang menyebutkan siapa yang akan menjadi penerusnya. Salah satu kabar yang paling santer adalah Armie Hammer. Lalu apa katanya?

Geeq.id, Jakarta - Siapapun yang merasa Ben Affleck adalah pemeran Batman terbaik, kalian pastinya udah patah hati dengar kabar kalau dia nggak akan memerankan manusia kelelawar lagi di film The Batman. Lalu kabarpun bermunculan tentang siapa penggantinya.

Salah satu kabar yang paling santer berkeliaran adalah Armie Hammer yang dulu hampir memerankan Batman juga. Dia hampir memerankan Bruce Wayne dalam film Justice League Mortal buatan George Miller sebelum akhirnya film tersebut dibubarkan.

Dalam wawancara Armie Hammer dengan USA Today, dia malah menyangkal bahwa akan memerankan manusia kelelawar dalam film The Batman.

"Ya masalahnya, saya belum ditawarkan perannya. Namun, saya ingin melakukannya, dan akan melompat kegirangan jika ada kesempatan."

Ini berarti masih rahasia besar siapa yang akan menggantikan Ben Affleck sebagai Batman. Siapapun itu, kayaknya sih akan menjadi beban mental tersendiri buatnya karena banyak yang menanggap Affleck adalah aktor yang paling bagus memerankan Batman selama ini.

Menurut lo Armie Hammer bakal cocok nggak buat meranin Bruce Wayne dan Batman?

Film & TV

Siapin Tisu, Miracle in Cell No.7 Bakal Dibikin Versi Indonesia

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Siapin Tisu, Miracle in Cell No.7 Bakal Dibikin Versi Indonesia

Sihir film Korea yang satu ini emang terbukti manjur banget bikin mata para penontonnya berkaca-kaca. Gak heran kalo salah satu rumah produksi di Indonesia tertarik untuk me-remake filmnya nih.

Geeq.id, Jakarta – Meski lo bukan penggemar film Korea, tapi Geeqy yakin beberapa di antara lo ada yang tau atau pernah nonton film Miracle in Cell No.7. Yup! Film Korea populer ini kabarnya akan segera dibuat versi Indonesianya, lho! Siapa yang penasaran?

Film yang dirilis pada 2013 lalu ini emang merupakan salah satu film paling populer bahkan menjadi film terlaris di Korea sepanjang masa. Bukan karena dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal, namun juga karena film ini memiliki cerita yang kompleks mulai dari menyentuh hingga kocak.

Buat yang tertarik menyaksikan kisahnya diangkat ke versi Indonesia, siap-siap nih, karena Falcon Pictures udah mempersiapkan proyek ini, Geeqs. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Falcon Pictures setelah memposting poster film Miracle in Cell No.7.

Kalian pasti sudah tau film yang terkenal dan berasal dari Korea ini, yap Miracle in Cell No.7 akan segera di Remake oleh @falconpictures_," tulis akun @falconpintures_.

Namun hingga kini, pihak Falcon Pictures belum memberikan info lebih detail mengenai film remake ini. Bahkan, mereka masih ingin mendengar pendapat para penggemar mengenai siapa aktor dan aktris yang cocok untuk memerankan karakter dalam film tersebut.

Wah, kalo menurut lo filmnya bakal sesedih aslinya gak, Geeqs?

Film & TV

Kocak! Gini Cara Thor Sambut Deadpool di MCU

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Kocak! Gini Cara Thor Sambut Deadpool di MCU

Kabar Deadpool bakal dibawa oleh Disney dan Marvel Studios dalam Marvel Cinematic Universe mendapat respon dari aktor pemeran Thor, Chris Hemsworth. Ia pun menyambut karakter yang diperankan oleh Ryan Reynolds itu dengan cara yang unik.

Geeq.id, Jakarta – Setelah akuisisi Fox oleh Disney resmi diumumkan minggu lalu, beredar kabar kalo aktor pemeran Deadpool, Ryan Reynolds menjadi satu-satunya pemain yang dipertahankan oleh Disney dan Marvel untuk muncul dalam MCU. Sementara para karakter lainnya akan dirombak dengan pemain-pemain yang baru.

Kabar ini pun membuat aktor pemeran Thor, Chris Hemsworth menggoda Ryan Reynolds di media sosial. Lewat akun Instagram-nya, pria asal Australia ini mengunggah gambar Deadpool dengan menggunakan helm Thor dan Mjolnir dengan ukuran kecil.

Selain itu, Deadpool juga digambarkan mengenakan kostum dengan lambang Avengers di bahunya. Dalam postingan tersebut, Hemsworth menuliskan,

“Anak kesayangan kita.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chris Hemsworth (@chrishemsworth) on

Wah, semoga Deadpool bisa bergabung beneran dengan para Avengers di film MCU yang akan datang ya, Geeqs.