Film & TV

Dibajak DC, James Gunn Garap Suicide Squad 2?

Muhammad Arhan | 11 October 2018 - 12:00
Dibajak DC, James Gunn Garap Suicide Squad 2?

Beberapa waktu lalu, James Gunn dipecat oleh Disney  perihal cuitan lamanya yang bernada negatif, tapi sekarang dikabarkan James Gunn sedang dalam proses negosiasi menulis naskah salah satu film DC Extended Universe lho, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta - Pemecatan James Gunn dari kursi sutradara Guardians of the Galaxy 3 oleh Disney menjadi berita yang menghebohkan, pasalnya James Gunn merupakan salah satu orang di balik kesuksesan franchise Guardians of the Galaxy, tetapi lantaran cuitannya bernuansa humor pedofilia, Disney memutuskan untuk memecat James Gunn demi menjaga citranya.  

Sebelumnya beredar rumor bahwa bahwa Disney akan merekrut James Gunn kembali, tapi sayangnya Disney tetap kekeuh dengan keputusannya. James Gunn sendiri pun sepertinya udah gak peduli dengan masalah ini, alih-alih dikabarkan hijrah ke rival Marvel, yaitu DC untuk menjadi penulis naskah salah satu film DC Extended Universe.

Seperti yang Geeqy lansir dari TheWrap, James Gunn dikabarkan tengah dalam proses negosiasi untuk menulis skenario Suicide Squad 2. Gak cuma itu, klausul dalam kontraknya mengatakan kalo James Gunn kemungkinan besar bisa menjadi sutradara film tersebut. Kira-kira kehadiran James Gunn bakal membuat Suicide Squad 2 sukses gak nih, Geeqs?

Suicide Squad merupakan film besutan DC Comics dan Warner Bros yang menceritakan tentang tentang sekelompok penjahat super yang direkrut pemerintah Amerika Serikat untuk mengerjakan misi ‘bunuh diri’.Dibintangi oleh nama-nama besar kayak Will Smith, Jared Leto, dan Margot Robbie gak membuat film ini mendapatkan respon positif dari kritikus. Untungnya dari segi komersial, film besutan Davd Ayer ini sukses meraup keuntungan hingga 746 juta dolar AS dari penjualan tiket di seluruh dunia.

Disney dan Marvel Studios jangan nyesel di kemudian hari ya. Karena bisa jadi, momen ini dimanfaatkan James Gunn sebagai sweet revenge nih, Geeqs.

Game

UniPin eSports: Siap Lahirkan Kultur eSports Sehat di Indonesia

Andhika Dwi Putra | 2 jam yang lalu
UniPin eSports: Siap Lahirkan Kultur eSports Sehat di Indonesia

Bukan hanya menelurkan kompetisi South East Asia Cyber Arena (SEACA), UniPin eSports ternyata memiliki proyeksi sendiri terhadap scene eSports di Indonesia. Seperti apa? Simak ulasan yang didasari dari bincang-bincang santai antara Geeqy dengan co-founder dan CEO Unipin, Ashadi Ang.

Geeq.id, Jakarta – Turnamen kelas dunia SEACA nampaknya hanya menjadi langkah awal untuk kontribusi UniPin dalam mengembangkan industri eSports di Indonesia. Meskipun turnamen eSports SEACA sedang berlangsung, ternyata UniPin memiliki proyeksi yang jauh terhadap industri game di Indonesia. Bahkan, UniPin bercita-cita dapat membangun dan mempromosikan eSports sehat lewat UniPin eSports.

Waduh, apa sih eSports sehat? Apa mungkin eSports yang bebas dari drama antara tim seperti trash talking atau provoking musuh? Wah bukan seperti itu, Geeqs. Namun, eSports sehat ini literaly sehat kalau kata anak Jakarta Selatan. Jadinya, ingin menggeser stigma kalau gamer itu melulu main malam sampai pagi menjadi gamer yang tetap positif dan memperhatikan kesehatan.

Dari obrolan santai Geeqy dengan Ashadi Ang sebagai co-founder dan CEO Unipin, UniPin eSports memiliki visi untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat eSports Indonesia. Ashadi percaya, Indonesia memiliki pontesi untuk itu. Hal itu dikarenakan Indonesia adalah negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara dan ke-4 di dunia.

Dari banyaknya gamer potensial di Indonesia, UniPin ingin menjaring bibit unggul gamer-gamer tanah air untuk berada di bawah payung  UniPin eSports. Nantinya, gamer-gamer ini akan difasilitasi untuk dikembangkan menjadi atlet eSports profesional. Pemfasilitasan ini termasuk dengan pola hidup sehat seperti makanan bergizi, pengaturan jam latihan dan bermain yang sehat, sampai olahraga fisik agar menjaga badan tetap bugar.

Dengan dimulai dari gamer-gamer yang terjaring, UniPin eSports berharap lifestyle ini bisa menular kepada gamer-gamer lain. Ashadi mengatakan,Kalau idolanya saja bisa menjadi gamer yang sehat, nantinya ada kecenderungan fans akan meniru pola hidup idolanya.

“Wah idola gua aja begitu, masa gua nggak,” kata Ashadi

Keinginan UniPin eSports untuk menciptakan ekosistem eSports yang positif di Indonesia juga diapresiasi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Pria yang akrab di sapa Chief RA ini bahkan mengingatkan kalau gamer di tanah air harus menyiapkan diri untuk Asian Games yang akan diadakan di negeri tirai bambu, China pada tahun 2022.

“Masih ada waktu 3-4 tahun lagi, persiapkan diri kalian. Untuk tahun ini saja, atlet yang memenangkan medali emas Asian Games mendapat Rp 2 miliar dari pemerintah, apalagi nanti,” ungkap Rudiantara.

Wah udah di dukung oleh UniPin, eSports di Indonesia juga udah dapat dukungan dari pemerintah. Setuju gak nih, Geeqs, kalau sekarang game yang awalnya cuma jadi hobi sekarang udah bisa jadi profesi?

Subscribe to our newsletter

CONNECT WITH US

Film & TV

Gak Cuma Anime, Tom & Jerry Bakal Dibikin Live Action

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Gak Cuma Anime, Tom & Jerry Bakal Dibikin Live Action

Hampir seluruh masa kecil kita dihiasi dengan pertengkaran lucu dari Tom dan Jerry. Kisah seekor kucing dan tikus ini emang gak pernah bosan untuk disaksikan berbagai kalangan. Nah, untuk mengobati rasa kangen, dua hewan ini bakal diangkat menjadi film live-action, lho.

Geeq.id, Jakarta – Kalo biasanya film live-action diangkat dari serial anime, kini film tersebut bakal mengadaptasi kartun Tom and Jerry, Geeqs. Sineas Tim Story digadang-gadang bakal menggarap film yang diproduksi oleh Warnes Bros ini.

Tom and Jerry sendiri merupakan serangkaian cerita pendek yang diciptakan oleh pionir animasi William Hanna dan Joseph Barbera. Kartun yang pertama kali diperkenalkan pada 1940 ini menceritakan Tom sebagai kucing peliharaan yang di rumah tempat tinggalnya terdapat seekor tikus nakal bernama Jerry dan sering mencuri makanannya.

Tujuh dari cerita pendek yang pernah dirilis MGM selaku rumah produksi Tom and Jerry ini berhasil memenangkan Piala Oscar pada tahun 1943 sampai 1952. Hingga pada 1993, cerita tentang dua karakter ini diangkat menjadi sebuah film teatrikal yang bertajuk Tom and Jerry: The Movie.

Dilansir dari FeedMe.id sebagaiman mengutip Hollywood Reporter, selain ‘Tom and Jerry’, Warner Bros juga tengah mengembangkan film live-action Scooby-Doo, Geeqs. Sineas film Harry Potter, Chris Columbus telah didapuk sebagai produser kreatifnya.

Wah, jadi gak sabar nunggu Warner Bros mengumumkan pemain-pemain dari film live-action Tom and Jerry ini. Semoga filmnya akan dirilis dalam waktu dekat ya, Geeqs.

Duh!

Terungkap, Ternyata Thanos Penyebab Youtube Down

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Terungkap, Ternyata Thanos Penyebab Youtube Down

Pagi ini Youtube down sehingga menyebabkan penggunanya gak bisa mengakses layanan apapun untuk beberapa saat. Ternyata down-nya Youtube disebabkan oleh Thanos lho, Geeqs, gak percaya? Simak ulasannya di bawah ini, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta - Kalo lo adalah salah satu yang mengakses Youtube di pagi hari tadi, lo akan mendapat pesan eror saat mencoba mengakses sejumlah layanan Youtube. Melalui akun Twitter resminyai, pihak Youtube berjanji akan memperbaiki layanannya selagi mencari tahu penyebab down-nya Youtube.

Meskipun Youtube belum mengungkapkan apa penyebab Youtube down, sejumlah warganet beramai-ramai menuduh Thanos sebagai dalang di balik down-nya Youtube. Seperti yang Geeqy lansir dari Comicbook, berikut cuitan-cuitan kocak yang menyebutkan kalo Thanos adalah penyebab Youtube down.

Ternyata kena jentikan jari Thanos, Geeqs

Berubah jadi debu

Bisa pas gitu ya….

Thanos jadi youtuber

Pake dialognya Spider-Man

Biar seimbang, Twitter juga harus kena

Bosan dengan Youtube yang toxic, Thanos pun melakukannya sendirian

Lo setuju gak kalo Thanos adalah sosok di balik down-nya Youtube, Geeqs?

Game

Unipin Resmi Gelar SEACA, Turnamen eSports Kelas Dunia Berhadiah 1,4 Miliar

Andhika Dwi Putra | 2 jam yang lalu
Unipin Resmi Gelar SEACA, Turnamen eSports Kelas Dunia Berhadiah 1,4 Miliar

Belakangan, scene eSports sedang mendapatkan spotlight. Tentu hal ini nggak mengherankan, karena memang industri game sendiri terus berkembang dengan sangat pesat, baik dari platform konsol, PC, ataupun mobile. Seakan ingin meramaikan momentum ini, UniPin eSports lalu mengadakan turnamen eSports kelas dunia yang diberi nama SEACA. Mengapa turnamen ini bisa dikatakan kelas dunia? Simak paparan berikut ini, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta –Definisi game nampaknya udah mulai bergeser nih, Geeqs. Awalnya, game atau bermain game ditujukan untuk orang-orang yang memang ingin mengusir kesuntukan atau sekedar hobi. Akhir-akhir ini, game mulai bergeser menjadi profesi. Tentu hal ini dikarenakan banyaknya ajang eSports yang bisa menjadi lahan nafkah untuk gamer.

Di Indonesia sendiri, perkembangan eSports cukup menjanjikan. Selain mendapat dukungan dari pemerintah, institusi-institusi terkait game juga ikut berkontribusi untuk menyediakan wadah agar scene eSports di Indonesia terus berkembang. Bahkan, UniPin sebagai  penyedia payment service provider terkemuka di Indonesia juga ikut meramaikan scene ini dengan menggelar SEACA.

SEACA atau South East Asian Cyber Arena adalah turnamen eSports kelas dunia yang bisa menjadi ajang unjuk gigi untuk para gamer. Seenggaknya, sudah terdaftar 230 finalis yang akan berlaga pada turnamen eSports yang diadakan pada tanggal 17 Oktober 2018 sampai 21 Oktober 2018 ini. Prize pool-nya pun nggak main-main, yaitu sejumlah Rp 1,4 miliar. Dalam acara itu, Ashadi Ang sebagai Co-founder dan CEO UniPin memaparkan,

“Hal ini sejalan dengan visi kami menjadikan Indonesia sebagai pusat eSports se-Asia Tenggara, karena Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, yaitu populasi terbesar di Asia Tenggara dan ke-4 di dunia"

Kalau dirunut, UniPin memang brand lokal yang sudah tujuh tahun mengikuti perkembangan game di Indonesia. Sebagai salah satu penyedia payment service terbesar di Indonesia, menyediakan voucher untuk gamer saja dirasa kurang cukup. UniPin yang selama ini udah mengenal bagaimana tabiat gamer Indonesia ingin terjun langsung membesarkan scene eSports di Indonesia dengan membuat UniPin eSports untuk dapat mencapai Indonesia sebagai pusat eSports se-Asia Tenggara.

Kembali lagi ke SEACA. Di turnamen ini seenggaknya ada sembilan game yang dipertandingkan lintas platform. Diantaranya ada PUBG Steam, Dota 2, Point Blank, CS:GO,  Arena of Valor, Mobile Legends:Bang Bang, Vainglory, Starcraft II, dan Heartstone. Menariknya, buat lo yang mau menonton dan mengunjungi salah satu event eSports termegah di Indonesia ini, lo cukup bawa diri aja ke Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Karena event ini gratis buat pengunjung.

Wah lumayan nih, daripada waktu kosong, lebih baik ngeliatin pro player pada main, siapa tau bisa ketularan pro, Geeqs.

Tekno

YouTube Pulih, Begini Reaksi Netizen

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
YouTube Pulih, Begini Reaksi Netizen

Setelah jadi trending topik di Twitter lantaran gak bisa diakses sama sekali pada Rabu pagi ini, YouTube mulai kembali bisa digunakan nih. Seperti biasa netizen selalu bereaksi kalo ada sesuatu yang heboh. Simak komentar mereka di bawah ini, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta – Sempat tumbang selama 45 menit, YouTube akhirnya udah kembali seperti sedia kala, Geeqs. Sebelumnya platform penyedia video terbesar itu mengalami down secara global di versi website dan aplikasi.

Hal ini membuat YouTube menjadi sorotan berbagai media luar, Geeqs. Gak heran kalo netizen banyak yang girang begitu tau layanannya telah pulih. Mereka pun meluapkan kegembiraannya lewat Twitter sambil mensertakan hastag TwitterDOWN. Berikut beberapa reaksi warganet,

Nah, kalo lo sendiri segirang apa nih setelah tau YouTube udah pulih kembali, Geeqs?

Tekno

Sempat Tumbang, Ini Penjelasan YouTube

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Sempat Tumbang, Ini Penjelasan YouTube

Setelah sempat down pada Rabu pagi ini, pihak YouTube pun langsung memberikan respon kepada penggunanya. Berikut penjelasan YouTube, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta – Para pengguna YouTube yang biasanya pagi-pagi udah berburu video, pagi ini harus mati gaya lantaran layanannya mengalami down. Gangguan ini juga meliputi YouTube TV dan YouTube Music, Geeqs.

Pengguna akan ditampilkan pesan eror saat mencoba mengakses fitur-fitur di platform penyedia video terbesar tersebut. Bahkan, saat login, mengunggah atau memutar video. Hal ini pun telah ditanggapi oleh pihak YouTube, yang telah memantau langsung permasalahan itu.

Lewat akun Twitter resminya, mereka berjanji akan memperbaiki layanannya sambil mencari tau penyebabnya. Dalam kicauannya, YouTube menjelaskan,

"Terima kasih atas laporan-laporan mengenai masalah akses YouTube, YouTube TV, dan YouTube Music. Kami sedang berusaha menuntaskan masalah tersebut dan akan menginformasikan lagi ketika sudah beres. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan akan terus memberi laporan perkembangan."

Meski begitu, ada beberapa pengguna yang masih dapat mengakses YouTube saat itu. Kalo lo sendiri udah bisa buka YouTube atau belum nih? Coba cek paket data lo dulu gih sana, siapa tau karena kuota udah seret.

Tekno

Resmi, Mi Mix 3 Akan Hadir Dengan RAM 10 GB

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Resmi, Mi Mix 3 Akan Hadir Dengan RAM 10 GB

Xiaomi udah terlihat meluncurkan strategi pemasarannya secara masif. Kalo kemaren jadwal peluncurannya Mi Mix 3 udah diungkapkan, kini Xiaomi mengumumkan kalo ponsel flagship terbarunya akan dibekali dengan RAM super lega dengan kapasitas 10 GB lho, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta - Tampaknya Mi fanboy semakin gak sabar menunggu peluncuran Mi Mix 3 yang akan dirilis oleh Xiaomi pada 25 Oktober mendatang. Mi Mix Gak cuma akan memiliki rasio aspek bodi ke layar hingga 100 persen serta konsep camera slider, tapi Mi Mix 3 akan memiliki RAM dengan kapasitas mencapai 10 GB lho, Geeqs.

Seperti yang dilansir dari Gizmochina, awalnya laporan tersebut hanyalah sebatas rumor hingga akhirnya pihak Xiaomi mengkonfirmasi rumor tersebut melalui sebuah poster yang diunggah melalui akun resminya di Weibo. Berdasarkan poster tersebut, dijelaskan bahwa Mi Mix 3 akan disematkan RAM jumbo berkapasitas 10 GB. Kira-kira RAM segede gitu buat apa ya, Geeqs?

Gak cuma mengusung RAM 10 GB doang, suksesor dari Mi Mix 2S ini diklaim akan menjadi ponsel pertama yang akan mendukung teknologi 5G lho, Geeqs. Mengingat masih ada beberapa hari lagi menjelang peluncurannya, Xiaomi akan gencar menggoda para penggemarnya dengan mengungkap sejumlah fitur-fitur keren Mi Mix 3 lainnya.

Untuk spesifikasinya, Mi Mix 3 akan dibekali dengan layar OLED berukuran 6,4 inci dengan rasio aspek bodi ke layar hampir mencapai 100 persen karena menggunakan konsep camera slider. Dapur pacunya kemungkinan besar akan disematkan Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan varian RAM 6 GB, 8 GB, dan 10 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB dan 256 GB.

Fitur apa yang lo harapkan hadir di Mi Mix 3 nih, Geeqs?

Film & TV

Bagaimana Venom Bisa Selamat Dari Api? Ini Penjelasannya

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Bagaimana Venom Bisa Selamat Dari Api? Ini Penjelasannya

Akhir cerita Venom menampilkan symbiote yang menyatu di tubuh Eddie Brock tersebut ternyata selamat dari lalapan api yang berasal dari ledakan roket Life Foundation. Pertanyaannya: bagaimana Venom selamat dari api tersebut, Geeqs?

Geeq.id, Jakarta - Sebagai salah satu karakter paling ikonis di Spiderman Universe, Venom memiliki cukup banyak penggemar meski ia hanya sebagai karakter anti-villain. Terbukti Sony Pictures memutuskan untuk membuat film spin-off Venom yang diperankan oleh Tom Hardy sebagai Eddie Brock.

Film tersebut menceritakan tentang Eddie Brock sebagai jurnalis yang mencoba mengungkap rahasia di balik praktik perusahaan Life Foundation. Film yang mengadaptasi dari komik Lethal Protector tersebut menyebutkan bahwa Venom lemah terhadap suara dengan frekuensi yang tinggi dan kobaran api, tapi di akhir cerita Venom terungkap kalo Venom masih tetap menempel di tubuh Eddie Brock setelah ditelan oleh api. Gimana bisa, Geeqs?

Seperti yang dilansir dari Screenrant, ternyata adegan tersebut bukanlah kesalahan atau plot hole, karena ada alasan di balik adegan ini. Faktanya, setelah Venom ditelan oleh api, symbiote tersebut gak mati sama sekali. Kata-kata selamat tinggal yang diucapkan oleh Venom hanyalah akal-akalan untuk menipu penonton, Geeqs.

Pada film tersebut, udah dijelaskan berulang kali kalo symbiote melindungi manusia dan manusia mengizinkan symbiote untuk hidup di Bumi. Dengan kata lain, hubungan yang terjalin dengan Eddie Brock membuat Venom selamat sekaligus membuatnya lebih kuat karena inangnya setuju untuk saling bekerjasama. Alih-alih mati, Venom tetap menempel di tubuh Eddie Brock sehingga membuat Venom dan Eddie Brock menjadi sebuah Lethal Protector.

Mirip dengan jalan cerita di komik kan, Geeqs?