Film & TV

Bukan Going Merry, Ini Adegan Tersedih di One Piece Menurut Oda

Muhammad Arhan | 08 August 2018 - 19:20
Bukan Going Merry, Ini Adegan Tersedih di One Piece Menurut Oda

Selama 21 tahun menjadi salah satu manga paling populer, One Piece udah menampilkan banyak adegan yang mampu bikin pembacanya sampe nangis bawang. Keahlian Oda menuangkan ekspresi melalui dialog dan visual merupakan faktor utama mengapa One Piece memiliki banyak penggemar dari penjuru dunia sampe saat ini.

Geeq.id, Jakarta - Ngomong-ngomong soal adegan sedih, terlalu banyak adegan sedih yang disuguhkan di cerita One Piece, misal cerita masa lalu Brook dan Laboon, kematian Whitebeard hingga hancurnya Going Merry, bahkan beberapa penggemar One Piece setuju kalo kematian Ace di Marineford adalah salah satu momen paling emosional yang ada di One Piece.

Namun, sebagai pencipta sekaligus penulis One Piece, Eiichiro Oda punya jawaban lain. Dalam sebuah sesi tanya jawab, mangaka asal Jepang tersebut ditanya perihal momen emosional yang membuatnya begitu sedih hingga nangis bawang, Ada yang bisa nebak adegan yang mana, Geeqs?

Menurut Oda, ada banyak adegan yang membuatnya berlinangan air mata saat menggambar One Piece, bahkan dirinya harus meninggalkan meja kerjanya untuk bernafas terlebih dahulu lalu kembali untuk melanjutkan menggambar. Salah satu momen yang membuat Oda menangis adalah adegan ketika Vivi berteriak untuk menghentikan perang dalam Alabasta arc.

Adegan ini terdapat dalam One Piece chapter 209 yang menceritakan tentang akhir pertarungan antara prajurit Alabasta dengan pemberontak sekaligus menjadi momen ketika Luffy berhasil mengalahkan Crocodile. Kalo diinget-inget tentu adegan ini emang layak menjadi salah satu momen emosional, mengingat pertempuran tersebut cukup banyak memakan korban dari kedua belah pihak dan sebagai putri Alabasta, Vivi gak mau semakin banyak korban yang berjatuhan.

Kalo menurut lo, momen apa yang paling emosional di One Piece, Geeqs?

Film & TV

Para Pemain Heisei Generations Forever Resmi Diumumkan, Segini Doang?

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Para Pemain Heisei Generations Forever Resmi Diumumkan, Segini Doang?

Konferensi pers Kamen Rider Heisei Generations Forever baru aja digelar pada Minggu kemarin di Jepang, Geeqs. Namun, di luar perkiraan gak ada sosok yang mampu membuat para fans terkejut nih. Wah, segini doang jadi filmnya?

Geeq.id, Jakarta – Press conference movie Kamen Rider Heisei Generations Forever resmi digelar pada Minggu kemarin di Jepang, Geeqs. Dalam acara tersebut turut hadir para pemeran dari Kamen Rider Build dan Kamen Rider Zi-O. Namun, gak ada sosok yang ditunggu-tunggu oleh para fans, nih.

Acara press conference ini hanya mengumumkan nama-nama yang udah dimunculkan dalam trailernya, seperti Atsuhiro Inukai (Kiryu Sento), Eiji Akaso (Banjo Ryuga), Kouhei Takada (Kazumi Sawatari), Kaho Takada (Misora Isurugi), dan Kensei Mikami (Gentoku Himuro). Sementara dari Kamen Rider Zi-O, ada So Okuno (Takigawa Sougo), Gaku Oshida (Geiz Myokoin), Shieri Ohata (Tsukuyomi), dan Keisuke Watanabe (Woz).

Di luar dugaan, gak ada aktor senior pemeran kamen rider yang diumumkan dalam acara tersebut, Geeqs. Padahal, para fans sangat menantikan come back Joe Odagiri sebagai Yusuke Godai alias Kamen Rider Kuuga di film Kamen Rider era Heisei terakhir ini.

Alih-alih Takeru Satoh (Ryotaro Nogami) bakal return sebagai Kamen Rider Den-O. Dua aktor pemeran Kamen Rider W, Renn Kiriyama (Shotaro Hidari) dan Masaki Suda (Philip), juga meleset dari perkiraan, Geeqs.

Eits, tapi jangan kecewa dulu, Geeqs. Pasalnya, dalam press conference ini Kenjiro Ishimaru (Owner DenLiner), Shunsuke Daito (Super Time Jacker Tid), dan si bocah fans berat kamen rider, belum diperkenalkan dalam acara ini, Geeqs. Itu kemungkinan masih ada acara press conference sesi dua yang akan mengumumkan aktor pemeran rider yang jadi bintang tamu di Heisei Generations Forever.

Nah, kalo menurut lo ini cuma strategi Toei untuk bikin para fans penasaran atau emang bener pemainnya cuma segini doang, Geeqs? Hmm, bikin harap-harap cemas aja ya.

Subscribe to our newsletter

CONNECT WITH US

Film & TV

Ditonton 289 Juta Kali, Trailer Avengers: End Game Pecahkan Rekor

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Ditonton 289 Juta Kali, Trailer Avengers: End Game Pecahkan Rekor

Salah satu tanda kalo promosi sebuah film berhasil dengan melihat jumlah penonton trailer film tersebut, dan Avengers: End Game membuktikannya dengan memecahkan rekor sebagai film yang trailernya ditonton paling banyak dalam hitungan 24 jam.

Geeq.id, jakarta - Pada umumnya, rangkaian pemasaran film-film blockbuster Hollywood dimulai sekitar tujuh hingga delapan bulan sebelum film tersebut tayang. Berbeda dengan Avengers 4 atau Avengers: End Game yang baru merilis trailer pertamanya lima bulan menjelang filmnya tayang. Strategi pemasaran ‘telat’ ini diadopsi dari Avengers: Infinity War yang juga sama-sama meraih kesuksesan.

Strategi tersebut kembali digunakan oleh Marvel Studios di Avengers: End Game dan sukses besar. Dipantau dari akun Twitter Marvel Studios, trailer Avengers: End Game yang diluncurkan pada Jumat pagi waktu setempat menjadi trailer yang jumlah penontonnya dalam waktu sehari paling banyak sepanjang sejarah mencapai 289 juta penonton.

To the greatest fans in the world, thank you for being there from the beginning until the endgame and making this the most viewed trailer in history with 289M views in 24 hours! pic.twitter.com/oWBDCe4e0m

— Marvel Studios (@MarvelStudios) December 8, 2018

Angka tersebut mencakup semua saluran digital, kayak Twitter, Facebook, hingga Youtube. Jelas ini adalah kesuksesan yang paling baru bagi Marvel Sudios. Gak cuma Avengers: End Game doang, dari  20 trailer dengan jumlah penonton paling banyak dalam waktu 24 jam, tujuh film berasal dari Marvel Studios yang dirilis beberapa tahun lalu, termasuk Avengers: Infinity War.

Perubahaan kebiasaan menonton trailer tersebut dimulai pada 1998, ketika Lucasfilm bekerja sama dengan Apple untuk merilis trailer kedua Star Wars: The Phantom Menace untuk diunduh. Hal tersebut menjadi kesuksesan bagi lucasfilm dan Apple karena trailer tersebut diunduh sebanyak 600 ribu kali dalam sehari dan mencapai 6,4 juta kali diunduh dalam waktu tiga minggu.

Pola tersebut diadaptasi oleh Marvel Studios. Kevin Feige hanya mengumumkan trailer tersebut akan dirilis pada 2018, sementara Marvel Studios membiarkan para penggemar Marvel mempromosikan Avengers: End Game dengan caranya sendiri.

Ini masih teaser trailer, apakah full trailer dari Avengers: End Game akan memecahkan rekor lagi, Geeqs?

Film & TV

Selain Black Panther, Ini Daftar Film Superhero yang Akan Bersaing di Oscar

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Selain Black Panther, Ini Daftar Film Superhero yang Akan Bersaing di Oscar

Ajang piala Oscar siap digelar tahun depan. Film-film Hollywood dari berbagai genre, termasuk superhero pun berlomba-lomba untuk bisa jadi meraih penghargaan film paling bergengsi. Berikut deretan film superhero yang bakal bersaing di Oscar.

Geeq.id, Jakarta – Jelang digelarnya Academy Award atau Piala Oscar tahun depan, beberapa film superhero kini tengah diseleksi untuk bersaing menjadi film bergengsi tahun ini, Geeqs. Marvel Studios sebagai rumah produksi yang memproduksi franchise film supehero terbesar pun udah mendaftarkan film-film andalannya di ajang Oscar ini.

Dilansir dari Variety, salah satu nominasi untuk kategori efek visual terbaik kini telah mengumpulkan 20 film untuk disaring lagi. Kategori tersebut mencakup film-film superhero yang dirilis sejak akhir 2017 hingga 2018.

Adapun daftar film-film yang masuk nominasi, yakni Ant-Man and the Wasp, Aquaman, Avengers: Infinity War, dan Black Panther. Film-film ini bakal bersaing dengan deretan film dari genre lain, di antaranya Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, dan The Nutcracker and the Four Realms.

Ajang Oscar akan menentukan daftar film yang memenuhi syarat untuk diseleksi lebih lanjut. Akhir Desember ini, panita akan memilih 10 film terpilih yang lolos ke nominasi voting. Academy Awards ke-91 akan digelar pada 22 Januari 2019 mendatang.

Nah, kalo menurut lo film superhero apa nih, yang bakal menang Oscar untuk kategori ini, Geeqs?

Film & TV

Oda Ungkap Karakter Yang Menciptakan Newkama Land di Impel Down

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Oda Ungkap Karakter Yang Menciptakan Newkama Land di Impel Down

Ada satu misteri kecil yang diceritakan Ivankov ke Luffy ketika mereka bertemu di Impel Down, yaitu terdapat sebuah ruang berukuran besar tersembunyi di Impel Down yang diciptakan oleh karakter dengan kemampuan menggali. Kira-kira siapa ya, Geeqs?

Geeq.id, Jakarta - Impel Down menjadi salah satu arc yang menarik di One Piece karena di arc tersebut Luffy bertemu dengan sejumlah karakter lama dan baru, kayak Buggy, Mr. 2, Crocodile, hingga Ivankov merupakan anak buah dari Dragon. Di arc tersebut, Luffy dibawa ke ruangan rahasia yang tersembunyi di Impel Down oleh Ivankov dan tahanan lainnya.

Disebutkan kalo ruangan tersebut dibangun di masa lampau oleh karakter yang memiliki kemampuan menggali. Untuk yang penasaran dengan karakter tersebut, sepertinya Oda punya jawabannya deh, Geeqs. Dalam sebuah wawancara dengan penggemar Oda mengungkapkan kalo ruangan tersebut dibangun oleh Morley yang merupakan salah satu komandan Pasukan Revolusi.

Menurut pengakuan Oda, Morley merupakan pemakan buah setan tipe Paramecia bernama Otsu Otsu no Mi yang memungkinkan penggunanya memecah benda apapun, menenggelamkannya ke bawah tanah untuk menciptakan ruang di sana. Saat ini Morley berumur 160 tahun, mengingat ras raksasa di One Piece memiliki masa hidup yang lebih lama dibandingkan manusia.

Sebelum bergabung menjadi anggota Pasukan Revolusi, Morley merupakan bajak laut kejam yang ditangkap lebih dari 100 tahun yang lalu ketika dirinya menciptakan ruangan tersebut di Impel Down. Dengan kemampuan Otsu Otsu No Mi-nya, Morley berhasil keluar dari Impel Down tanpa diketahui oleh siapapun, tetapi kemudian terlibat dalam insiden tertentu yang membuat dirinya bergabung menjadi pasukan Revolusi.

Ivankov memanfaatkan ruangan yang dibangun oleh Morley untuk menciptakan Newkama Land. Menariknya, Oda menambahkan kalo hingga saat ini Ivankov belum mengetahui kalo kemampuan menggali terowongan adalah milik Morley.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana Morley bisa bergabung dengan Pasukan Revolusioner ya, Geeqs?

Duh!

Dikira Hilang, Rekaman Video Panas Marilyn Monroe Muncul Kembali

Andhika Dwi Putra | 2 jam yang lalu
Dikira Hilang, Rekaman Video Panas Marilyn Monroe Muncul Kembali

Sejak meninggal 65 tahun yang lalu, ternyata ada sebuah rahasia Marilyn Monroe yang kini muncul kembali. Rahasia ini begitu kontroversial, karena, rahasia ini melibatkan aksi bugil dari aktris legenda Hollywood ini di sebuah rekaman.

Geeq.id, Jakarta - familiar dengan nama Norma Jeane Mortenson? Kalo masih belum tahu juga, itu adalah nama asli Marilyn Monroe. Monroe merupakan aktris legend di Hollywood. Ia dikenal sebagai bomseks, aktris yang penuh daya magnet di atas layar, tapi memiliki kehidupan yang tragis. Gak heran, banyak penulis buku dan sineas yang tertarik untuk membuat biografi soal Marilyn Monroe. Salah satunya adalah penulis Charles Casillo.

Nah, yang menarik dari hasil risetnya yang panjang, sang penulis menemukan satu rekaman bersejarah tentang Marilyn Monroe. Dilansir dari FeedMe, sang penulis mendapat satu adegan bugil Marilyn Monroe yang udah lama banget dinyatakan hilang dan dikira udah dihancurkan. Adegan tanpa busana ini adalah bagian dari film The Misfits yang udah diedit oleh sutradara John Huston, dan disangka udah lama dihapus atau dihancurkan.

 

Dalam adegan film ini memperlihatkan Marilyn Monroe yang beradegan mesra dengan lawan mainnya, Clark Gable. Wanita yang identik dengan rambut pirangnya ini, diperlihatkan menjatuhkan bedcover yang menutupi tubuhnya dan mempertontonkan lekuk tubuh dari Monroe.

Adegan ini termasuk adegan yang bersejarah. Karena kalau betul dimasukkan dalam film, ini bakalan menjadi salah satu adegan bugil pertama yang dilakukan oleh aktris Amerika dalam sebuah film produksi besar yang memiliki suara.

Sutradara John Huston menolak untuk memasukkan adegan ini dalam hasil akhir film ini. Kabarnya, dia merasa adegan ini gak penting dalam cerita film. Sayangnya, pendapat berbeda dirasakan oleh sang produser, Frank Taylor. Taylor menilai adegan ini begitu penting dan merupakan sebuah dobrakan.

Adegan bugil ini udah lama disimpan oleh keluarga Frank Taylor. Curtice Taylor, putra dari sang produser lah yang menyimpan potongan adegan ini dalam sebuah lemari yang dikunci sejak kematian ayahnya pada 1999 silam.

Belum diketahui apakah potongan adegan ini akan dipublikasikan atau enggak, yang jelas potongan adegan ini terbukti masih disimpan oleh anak sang sutradara.

Berita Pilihan

Selamat! Jakarta Masuk Daftar Kota Paling Intoleran di Indonesia

Andhika Dwi Putra | 2 jam yang lalu
Selamat! Jakarta Masuk Daftar Kota Paling Intoleran di Indonesia

Sangat ironis, Ibukota dari sebuah negara yang menganut Bhinneka Tunggal Ika ternyata malah masuk daftar 9 kota paling intoleran di Indonesia. Kok bisa ya?

Geeq.id, Jakarta – Kalau lo sadar, belakangan ini kata toleransi lagi kenceng-kencengnya didengungkan di Indonesia. Hal ini tentu bukan hanya disebabkan oleh perkara politik doang, Geeqs, tetapi juga karena Indonesia memang terdiri dari suku, ras, dan agama yang sangat beragam. Jadinya, nggak aneh kalau kata toleransi ini sering diucapkan.

Naasnya, Ibukota yang seharusnya menjadi cerminan dan simbol dari sebuah negara, justru malah menjadi salah satu kota paling intoleran di Indonesia. Dilansir dari AntaraNews, Setara Institute baru aja melakukan survei mengenai toleransi di 94 kota di Indonesia. Dari hasil survei tersebut, Jakarta ada di sembilan kota dengan toleransi paling minim.

Jakarta menjadi kota paling intoleran bersama Banda Aceh, Cilegon, Padang, Depok, Bogor, Makassar, Medan dan Sabang. Sedangkan untuk 10 kota paling toleran diisi secara berturut-turut oleh Singkawang, Salatiga, Pematang Siantar, Manado, Ambon, Bekasi, Kupang, Tomohon, Binjai, dan Surabaya.

Untuk parameternya sendiri, Setara Institute memberlakukan empat kriteria agar sebuah kota bisa dianggap toleran. Empat kriteria itu adalah:

  1. Pemerintah kota memiliki regulasi yang kondusif bagi praktik dan promosi toleransi;
  2. Pernyataan dan tindakan aparatur pemerintah kota tersebut kondusif;
  3. Tingkat peristiwa dan pelanggaran kebebasan keberagamaan rendah atau tidak ada sama sekali;
  4. Upaya dalam tata kelola keberagaman identitas keagamaan warganya dapat dinilai baik.

Ketua Setara Institute, Hendardi mengataka IKT (indeks kota toleran) ditujukan agar bisa mempromosikan kota-kota yang yang dinilai mampu menciptakan iklim toleransi. Harapan dari Hendardi, agar kota-kota toleran bisa terus menjaga nilai-nilai ketolerannya, dan untuk kota yang intoleran bisa meningkatkan toleransi di wilayah masing-masing.

Mudah-mudahan, Jakarta sebagai salah satu kota paling intoleran bisa membangun kotanya menjadi kota paling toleran di riset berikutnya. Kalau Bekasi sebagai kota satelit dari Jakarta aja bisa, Geeqy berharap ibukota dari Indonesia ini bisa menjadi cerminan dari Indonesia yang lebih baik.

Tekno

Siap-siap, Jaringan 5G Bakal Ngebut Pertama Kali di Negara Ini

Arya Despratama | 2 jam yang lalu
Siap-siap, Jaringan 5G Bakal Ngebut Pertama Kali di Negara Ini

Konektivitas 5G untuk publik akhirnya akan hadir dalam waktu dekat. Bukan China, dan Amerika Serikat yang pertama kali akan menggunakan jaringan super ngebut ini, tapi negara yang satu ini, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta - Teknologi 5G akan segera hadir menggantikan jaringan 4G LTE yang saat ini udah dinikmati di berbagai belahan dunia. Alih-alih diluncurkan di China atau Amerika Serikat, jaringan super ngebut ini akan pertama kali diluncurkan di Korea Selatan oleh tiga perusahaan telekomunikasi: SK Telecom, KT, dan LG Uplus. Namun jaringan tersebut baru akan diterapkan melalui router, Geeqs.

Dilansir dari Venturebeat, sebelumnya peluncuran teknologi jaringan 5G ini hampir diundur karena terjadi kebakaran di salah satu cabang KT di Ahyeon, Soeul, Korea Selatan. Insiden kebakaran ini menyebabkan terjadinya pemadaman jaringan dalam skala besar sehingga sesi percobaan dan pameran untuk promosi untuk minggu depan gagal dilangsungkan.

Namun, tiga perusahaan telekomunikasi terbesar di Korea Selatan tersebut mengisyarakatkan kalo mereka akan tetap berkomitmen untuk meluncurkan jaringan 5G sesuai dengan rencana awal. Layanan 5G home broadband ini akan berfokus pada konsumen dan bisnis. Untuk harganya akan bervariasi tergantung perusahaan masing-masing.

Selain itu, dengan bantuan pemerintah Korea Selatan, tiga perusahaan telekomunikasi ini sepakat untuk membangun infrastruktur jaringan 5G tunggal pada April 2019. Bersama-sama, mereka akan berupaya mempromosikan jaringan 5G daripada harus membuang-buang sumber daya untuk upaya pemasaran dengan perusahan lain.

Sebagai imbalannya, Kementrian Sains dan ICT Korea Selatan berjanji akan memanfaatkan dari pemasukan pajak dan layanan keamanan ke tiga perusahaan tersebut setelah mereka menjalankan jaringan mutakhir tersebut.

Wah, semoga gak akan lama lagi Indonesia bisa nyusul ya, Geeqs. Asal pada kuat aja nanti isi kuotanya ya. He he.

Game

Tendang Xbox 360, PS4 Cetak Rekor Penjualan Baru

Muhammad Arhan | 2 jam yang lalu
Tendang Xbox 360, PS4 Cetak Rekor Penjualan Baru

Berbicara konsol game, PlayStation besutan Sony dan Xbox besutan Microsoft Studios merupakan konsol yang mendominasi pasar konsol game. Gak heran kalo dua konsol ini bersaing secara ketat untuk mendapatkan hati para konsumen.

Geeq.id, Jakarta - Sejak dirilis pada 2013, konsol PlayStation 4 telah menjadi salah satu konsol yang paling populer. Sejumlah rekor penjualan berhasil dicetak oleh generasi keempat PS tersebut. Yang paling baru, konsol besutan Sony tersebut berhasil melewati rekor penjualan Xbox 360 yang dianggap konsol terbaik milik Microsoft Studios.

Seperti yang dilansir dari VGChartz, konsol Sony tersebut berhasil mengalahkan total penjualan Xbox 360 sepanjang masa. Pada minggu ini, PS 4 berhasil menjual 500 ribu unit yang menempatkan konsol tersebut di peringkat enam konsol terlaris dengan total penjualan mencapai 86,15 juta unit, melewati Xbox 360 yang total penjualannya mencapai 85,80 juta unit sejak dirilis.

Rincian kedua konsol ini menarik untuk dilihat, PS4 cukup populer di Eropa dengan penjualan mencapai 34,77 juta unit, sementara penjualan Xbox One hanya 25,87 juta unit. Namun di Amerika Serikat, Xbox 360 mendominasi dengan menjual sekitar 45,14 juta unit dibandingkan PS 4 yang hanya menjual 26,33 juta unit. Perbedaan kecil terjadi di Jepang, Xbox 360 hanya terjual sekitar 1,67 juta unit, sedangkan PS4 sebagai tuan rumah menjual hingga 7,21 juta unit.

Dengan pencapaian ini, PS4 masih memiliki waktu untuk bisa merangkak naik seenggaknya masuk dalam daftar empat besar konsol dengan penjualan terlatis sepanjang masa. Lima besar daftar ini diisi oleh dua konsol dari Sony dan tiga konsol dari Nintendo dengan peringkat pertama dihuni oleh PS 2 dengan penjualan mencapai lebih dari 155 juta unit.

Apakah PS 4 bisa melampaui pendahulunya, Geeqs?